Berbicara tentang job Paladin, pasti sudah tidak asing dengan skill yang satu ini. Ada juga yang menyebutnya dengan nama Rapid Smiting bahkan IdRO versi dulu, menamakan skill ini seperti itu sebelum menjadi Shield Chain.
Swordsman class sudah sering membuat gebrakan baru tentang skill yang unik, mulai dari Martyr's Reckoning hingga Dragons Breath karena 2 skill tersebut menggunakan MaxHP sebagai indikator besarnya Damage sedangkan kekuatan seorang Swordsman pada dasarnya berada pada ATK dan STR.
Skill Pre-Requirement
Shield Boomerang level 5.
Deskripsi
Skill khusus Sheild (membutuhkan equip Shield) yang dimiliki oleh Paladin yang akan menyerang musuh menggunakan 5 kali serangan. Efek skill sangat berisik seperti skill Shield Boomerang milik Defender. Memiliki jangkauan sebanyak 4 kotak jadi termasuk dalam serangan range (range) jadi bisa diatasi dengan skill Pneuma dan Barrier. Ketika menggunakan skill ini Hit akan meningkat tergantung dari skill level tetapi ketika tidak digunakan tidak akan menambah status apapun karena ini bukan Buff. Skill ini haya bisa menyerang 1 target karena bukan skill area.
Kesimpulan
Segitu saja pengetahuan saya mengenai skill Shield Chain/ Rapid Smiting karena sudah lama reset skill jadi tidak mengambil skill ini lagi jadi tidak bisa mengetest secara langsung, hanya berdasarkan pengalaman yang digabungkan dengan informasi terkini dari beberapa website.
Happy RO ^^
Swordsman class sudah sering membuat gebrakan baru tentang skill yang unik, mulai dari Martyr's Reckoning hingga Dragons Breath karena 2 skill tersebut menggunakan MaxHP sebagai indikator besarnya Damage sedangkan kekuatan seorang Swordsman pada dasarnya berada pada ATK dan STR.
Skill Pre-Requirement
Shield Boomerang level 5.
Deskripsi
Skill khusus Sheild (membutuhkan equip Shield) yang dimiliki oleh Paladin yang akan menyerang musuh menggunakan 5 kali serangan. Efek skill sangat berisik seperti skill Shield Boomerang milik Defender. Memiliki jangkauan sebanyak 4 kotak jadi termasuk dalam serangan range (range) jadi bisa diatasi dengan skill Pneuma dan Barrier. Ketika menggunakan skill ini Hit akan meningkat tergantung dari skill level tetapi ketika tidak digunakan tidak akan menambah status apapun karena ini bukan Buff. Skill ini haya bisa menyerang 1 target karena bukan skill area.
Level | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 |
---|---|---|---|---|---|
Damage % | 30 | 60 | 90 | 120 | 150 |
Hit + | 30 | 25 | 20 | 15 | 10 |
SP | 28 | 31 | 34 | 37 | 40 |
Kesimpulan
- Jenis serangan adalah range (5 kotak).
- Memberikan 5 kali serangan.
- Mengabaikan ukuran musuh, jadi tidak ada size penalty.
- Elemen serangan selalu Netral.
- Damage dapat dipengaruhi oleh Card (cth: Hydra, Skel Worker, Zipper Bear).
- Damage bisa dikurangi oleh Defense.
- Damage bisa dikurangi dengan skill Assumptio, Barrier, Energy Coat dan Kyrie Eleison.
- Damage juga bisa dikurangi oleh equip seperti Beret, Poo Hat dan Card reduksi (cth: Thara Frog, Raydric)
- Damage skill meningkat dari besarnya upgrade dan berat Shield.
- Shield terbaik sampai saat ini untuk memberikan Damage terbaik karena memiliki berat paling besar adalah Strong Shield dan Cross Shield.
- Damage meningkat ketika menerima Buff dari skill Shyness (Maestro).
- Cast bisa digagalkan.
- Setelah Renewal, ATK senjata mempengaruhi Damage skill.
- Status yang paling mempengaruhi Damage adalah STR sedangkan DEX dan LUK hanya berpengaruh kecil untuk menyumbangkan Damage yang besar.
- Setelah Renewal, walaupun elemen senjata bisa memberikan Damage tambahan tetapi elemen yang digunakan tetap Netral (hanya berfungsi terhadap elemen yang bisa diserang oleh elemen Netral). Jadi ketika bertemu musuh berelemen Ghost akan tetap Miss (sedih).
Segitu saja pengetahuan saya mengenai skill Shield Chain/ Rapid Smiting karena sudah lama reset skill jadi tidak mengambil skill ini lagi jadi tidak bisa mengetest secara langsung, hanya berdasarkan pengalaman yang digabungkan dengan informasi terkini dari beberapa website.
Happy RO ^^
Komentar
Posting Komentar