Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 15, 2014

Acara Besar dan Produk Terkenal Tidak Membutuhkan Media

Saya pernah berfikir "Apabila suatu acara atau event sudah sangat terkenal, maka tidak perlu lagi untuk melakukan publikasi atau marketing besar besaran ke media, karena acara tersebut sudah pasti diketahui dan diminati. Semua orang pasti datang. Minimal pengunjung yang pernah datang, akan datang lagi." Namun setelah terjun ke lapangan, sebagai wartawan hiburan, ternyata hal tersebut tidak benar adanya. Mungkin acara tersebut akan tetap tersebar luas oleh para penggemarnya melalui jejaring sosial dan pemberitaan dari mulut ke mulut, hanya saja itu adalah kabar dari acaranya, belum tentu para pendatang barunya. Apakah itu masalah? Acara sudah terkenal, pasti apapun yang diperkenalkan juga akan ikut terkenal. Eits, belum tentu. Dalam acara hiburan, biasanya ada artis baru yang diperkenalkan akan membutuhkan sorotan dari berbagai pihak, khususnya media sebagai alat yang memang tugasnya untuk menyiarkan kabar sesuai dengan tema yang diusung. Nah, para manajemen artis baru m