Langsung ke konten utama

Cinta Bersemi di Game Online

Ragnarok-Online-Wedding
Wallpaper dari game Ragnarok Online.

Di keseharian dalam kehidupan sehari-hari pastinya tidak terlepas dari yang namanya cinta dan kasih sayang antara sesama. Rasa itu semakin kuat ketika manusia berhadapan dengan lawan jenis, rasa cinta bukan sekedar hawa nafsu tetapi lebih baik dari itu. Rasa yang bisa membuat seseorang menjadi lebih baik atau menjadi lebih buruk tergantung dari bagaimana setiap orang menyikapinya.

Cinta... satu kata yang memiliki bermacam-macam arti. Pada pembahasan kali ini, saya akan berbagi pengalaman mengenai cinta di dalam game online. Kebanyakan developer menyadari kekuatan cinta ini untuk bisnis mereka, sehingga pada game MMORPG bahkan Casual memberikan layanan wedding (menikah). Bagaimana caranya agar anda bisa menikahkan karakter anda dengan milik orang lain? Itu tergantu dari game masing-masing, tetapi apa yang terjadi dari pernikahan tersebutlah yang membuat permainan menjadi menyenangkan dan penuh dengan tantangan.

Game online yang sudah memberikan layanan wedding kepada para pemainnya yang saya ketahui yaitu Ragnarok Online Indonesia, Crazy Cart 2 dan Idol Street. Dalam game tersebut, pemain membutuhkan barang khusus dan quest untuk melangsungkan pernikahan, dan tidak jarang barang-barangnya harus didapatkan dengan cara membeli di layanan komersial game masing-masing. Kemudian ada 1 game yang saya ketahui, mungkin satu-satunya game yang memberikan layanan memiliki anak dengan cara adopsi yaitu game Ragnarok Online Indonesia. Jadi anak tersebut adalah pemain lain yang bisa diadopsi oleh sepasang karater yang sudah menikah. Keren banget kan game-game jaman sekarang, semakin dekat dengan keadaan dalam dunia nyata (semoga kita tidak lupa diri dibuatnya).

Walaupun begitu cintanya anda dengan pasangan, teman dan keluarga di game online, sebaiknya jangan sampai melupakan yang ada di dunia nyata. Apa yang ada di game online adalah orang yang sama yang hidup di dunia nyata, kebanyakan sih seperti itu. Misalkan dalam kehidupan saya sebagai gamer, saya bermain bersama adik-adik dan para sepupu yang seumuran, sehingga keluarga di game online itu sama dengan keluarga di dunia nyata. Lalu bagaimana dengan anda?

Game online adalah layanan untuk mencari teman dan kebahagiaan, oleh karena itu jangan biarkan game mengubah anda menjadi orang yang tidak menyenangkan dengan menghina atau menyakiti hati orang lain di dalamnya. Sebarkanlah kebahagiaan ketika anda bermain sehingga para pemain lain bisa merasakan bahwa komunitas yang terdapat dalam game tersebut adalah komunitas yang ramah dan asik. Semakin bayak teman semakin baik juga kan, dan semakin banyak teman akan menambah banyak cinta yang bisa dibawa ke dunia nyata.

Apakah anda mendapatkan kekasih atau pasangan hidup dari game online?
Jika iya, selamat!

Wassalam!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .