Langsung ke konten utama

Membangun Komunitas Game Online

Rohan-Online-Indonesia
Wallpaper dari Rohan Online Indonesia.

Pernah tidak teman-teman berfikir untuk bermain 1 game online dalam jangka waktu yang lama? Lama disini bukan hanya berjam-jam, tetapi dari jangka waktu bermain hingga tahunan. Mungkin anda berfikir bosan banget kalau hanya memainkan 1 game online saja, akan tetapi hal ini menjadi menyenangkan dan mungkin terjadi jika anda masuk ke dalam komunitas game tersebut. Bagaimana caranya?

Cara terbaik untuk memasuki komunitas game online adalah menjadi seseorang yang baik di dalam game maupun di dunia nyata, sehingga banyak teman-teman digame mau menjadi teman anda juga di dunia nyata. Sehingga ketika ada kesempatan untuk bertemu atau jalan-jalan bersama, anda akan diajak ikut serta. Tidak mungkin jika anda adalah karakter dengan sifat yang buruk akan diajak ikut, pasti mereka berfikir dengan keberadaan anda di game saja sudah membuat sakit hati, bagaiman jika bertemu di dunia nyata.

Jahat di game belum tentu jahan di dunia nyata loh, tetapi hal tersebut bisa menjadi acuan teman anda untuk melanjutkan pertemanan di dunia nyata. Oleh karena itu jika anda ingin menjadi peran antagonis di game online, sebaiknya jangan terlalu berlebihan dan ketika selesai bermain mintalah maaf kepada teman-teman anda.

Sebaliknya, baik di game belum tentu juga baik du dunia nyata. tetapi kebanyakan sih yang baik di game, sudah pasti baik di dunia nyata. Secara mereka bisa tetap menjaga kebaikan hatinya walaupun bisa melakukan kejahatan apapun di dunia game online yang kejam "Khususnya game PVP seperti Rohan Online Indonesia". Ketika bertemu dengan teman baik di dalam game, rasanya pasti seru banget dan saya sudah buktikan sendiri ketika berkunjung ke event-event game yang diselenggarakan oleh publisher game online yang dimainkan.

Friends
Ilustrasi dari anime One Piece.

Selain bermain gamenya, ada baiknya anda juga ikut serta dalam forum yang membahas mengenai game yang dimainkan karena disana masti akan banyak teman-teman yang berdiskusi. Darisanalah tanya jawab dan obrolan dimulai yang akan membuat komunitas game online menjadi lebih kuat dan menyenangkan.

Catatan:
Game online bukan sekedar permainan biasa, karena dalam dunia tersebut terdapat komunitas yang sangat luar biasa yang dapat mempengaruhi kehidupan anda.


Sudahkah anda ikut serta dalam komunitas?

Wassalam!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .