Langsung ke konten utama

Pentingnya Hardware Untuk Bermain Game

Game-game saat ini kebanyakan sudah memiliki grafik yang sangat bagus sehingga membutuhkan hargware komputer yang baik untuk bisa menjalankannya. Tidak seperti ketika game online baru bermunculan di Indonesia, saat itu komputer pentium 3 dengan RAM 128 MB dan VGA 64 MB pun masih bisa digunakan untuk bermain game dengan baik. Game apakah itu? Anda pasti tahu game Ragnarok Online Indonesia, game inilah yang sampai saat ini bisa eksis sejak berdiri dari tahun 2003.

Karena saat ini teknologi sudah berkembang dengan pesat sehingga hardware yang digunakan juga semakin canggih dan pastinya murah, oleh karena itu para developer game juga meningkatkan kualitas grafik game yang dibuatnya. Sehingga mau tidak mau para gamer juga harus upgrade komputer lama mereka dengan teknologi terbaru untuk mendukung game-game keren yang ingin dimainkan. Mana mungkin bisa bermain Diablo III atau The Sims dengan nyaman jika komputer masih teknologi tahun 2000 (pentium 3

Apasajakah hardware yang penting atau utama agar permainan menjadi nyaman? Tentu saja tidak hanya 1 karena komputer adalah rangkaian dari hardware-hardware yang saling bekerjasama untuk menghasilkan sistem terbaik untuk bisa menjalankan sebuah program (dalam hal ini adalah game). Mereka adalah video graphic adapter (VGA), random access memory (RAM), hard disc (HD) bahkan cooler (kipas). Dengan menggunakan hardware dengan teknologi terbaru, maka dijamin game yang anda mainkan bisa berjalan dengan baik

Video-Graphic-Adapter
Gambar VGA dari firmansmkn1me.blogspot.com!

Pengalaman saya terkait dengan hardware komputer untuk bermain game. Waktu dulu saya masih gaptek banget dengan teknologi komputer, kalau sekarang sih sudah mendingan karena sempat mendalami dunia IT ketika kuliah di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dulu. Ketika masih gaptek, saya takut bertanya kepada penjaga toko komputer mengenai harga hardware untuk upgrade komputer. Mengapa demikian? Saya menganggap hardware komputer adalah barang mewah yang harganya mahal, jadi takut disini lebih karena takut dipaksa membeli setelah bertanya padahal para penjual tidak seperti itu.

Lama banget saya bertahan dengan kondisi komputer yang teknologinya tertinggal jauh, main game flash pun rasanya sulit. Jika pun bisa bermain game flash, kecepatan memory tidak cukup besar untuk membuat permainan itu berjalan dengan baik. Sehingga hasilnya bukan kebahagiaan yang didapat, tetapi rasa kesal karena gerakan game itu sangat lambat.

Random-Access-Memory
Random Access Memory dari easy-computer-tech.com!

Setelah kuliah IT, saya mulai berani bertanya mengenai hardware dan bisa pasang sendiri sehingga mulailah memperbaiki komputer lama saya. Hasilnya sangat memuaskan, game-game terbaru bisa dimainkan di komputer dan game flash pun bisa dimainkan dengan maksimal. Ternyata harga hardware komputer tidak semahal yang saya bayangkan. Saya membeli VGA dan RAM yang lebih besar, sehingga tampilan game di layar komputer juga lebih baik (tidak lambat seperti dulu).

Ini ceritaku, bagaimana ceritamu (mie instan banget).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .