Langsung ke konten utama

ASPD Freak Build, Rune Knight

Banyak yang bertanya kepada saya, bagaimana mendapatkan ASPD tinggi (193) dengan mudah. Untuk menjawab pertanyaan pembaca tersebut, maka saya buatkan artikel spesial untuk menjelaskan cara untuk mendapatkan ASPD dengan mudah yaitu dengan build yang dikhususkan untuk tipe ASPD Freak atau dengan equip dan Ransum yang cukup banyak.

ASPD Freak Rune Knight
ASPD yang tinggi itu seperti ini
tetapi kalao sudah 193 sih, lebih cepat lagi dari ilustrasi diatas


#ASPD Freak Build
Status Swordman/High Lord Knight Rune Knight
Str 90
Agi 100
Vit 100
Int 60
Dex 80
Luk 30
Sword Mastery 1
2H Sword Mastery 10
Inc. HP Recovery 10
Bash 10
Magnum Break 5
Provoke 5
Endure 8
Aura Blade 5
Counter Attack 5
Two-Hand Quicken 10
Parrying 10
Bowling Bash 6
Peco2 Ride 1
Cavalier Mastery 5
Concentration 5
Spear Dynamo 5
Spear Mastery 5
Pierce 5
Spear Stab 5
Frenzy 1
Tension Relax 1

Rune Mastery 10
Enchant Blade 5
Death Bound 5
Sonic Wave 2
Wind Cutter 3
Ignition Break 5
Dragon Training 5
Dragon Breath 10
Dragon Howling 4

Ransum

Anda harus menggunakan Ransum (barang-barang yang bisa dimakan/ dikonsumsi) yang umayan banyak, sebagai doping agar ASPD karakter menjadi tinggi. Harus ada yang dikorbankan untuk menjadi yang terbaik. Ransum yang harus anda gunakan, yaitu:


Dari kiri ke kanan:
Akaraje, Berserk Potion, Drocera Herb Stew, Enrich Celermine Juice, Guarana Candy, Popping Candy, Steamed Scorpion
  1. Akaraje (ASPD +10%)
  2. Berserk Potion (tidak tahu pastinya berapa)
  3. Drocera Herb Stew (AGI +20)
  4. Enrich Celermine Juice (ASPD +10%)
  5. Guarana Candy (ASPD +10%)
  6. Popping Candy (ATK +20, ASPD +25%)
  7. Steamed Scorpion (AGI +10)

Equip

Untuk mendukung tercapainya ASPD yang tinggi, anda harus menggunakan set equip seperti di bawah ini, yaitu:


Dari kiri ke kanan:
Alca Bringer, Muramasa, Flapping Angel Wing, Pecopeco Hairband
  1. Armor:
    Apa saja yang sudah di-Enchant AGI +3

  2. Headgear:
    Flapping Angel Wing (ASPD +3%, Cast Time -3%, INT +1)
    Pecopeco Hairband (ASPD dan Cast Time +5%)

  3. Weapon:
    Muramasa (Crit +30, ASPD +8%)
    Alca Bringer (ASPD +3%, ASPD +1 setiap kelipatan 2 upgrade)

Skill

Tentu saja skill juga sangat mempengaruhi kemudahan anda untuk mencapai ASPD tinggi dengan mudah dan murah, karena untuk mendapatkan ASPD tinggi dengan harga yang mahal sih gampang (gunakan Doppelganger Card). Skill pendukungnya, yaitu:
  1. Aesir Rune, skill Rune Mastery harus level 10
  2. Increase AGI (AGI +12), minta ke job Acolyte class atau beli Scroll-nya di IM (200 Koin)
  3. Twohand Quicken (ASPD +30%)

Anda bisa mengkreasikan rancangan Rune Knight pada artikel ini, sesuai dengan keinginan anda. Karena tugas saya adalah memberikan referensi yang dibutuhkan sudah selesai, sedangkan yang mengembangkannya adalan diri anda sendiri, sebagai pengguna sejati dari tipe tersebut.

Anda tetap bisa mendapatkan ASPD 193 dengan mudah dengan tipe Rune Knight lainnya, hanya saja diperlukan biaya yang lebih besar dan Ransum yang lebih lengkap. Misalkan dengan +10 Alca Bringer atau menggunakan Ransum yang lengkap. Kalau minimal AGI 100, anda bisa menggunakan equip dan Ransum yang normal, tidak perlu membutuhkan modal yang terlalu besar.

Happy RO ^o^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .