Langsung ke konten utama

Byeollungum, Damage +5% atau +50%

Saya akan menjelaskan mengenai keterangan sesungguhnya mengenai Byeollungum. banyak teman-teman yang bingung sebenarnya senjata ini meningkatkan damage ke Boss sebesar 5% atau 50%. Perdebatan terus terjadi, tapi saya cuek saja. Kalau saya ikutan debat juga, rasanya tidak senior banget #e29. Jadi saya biarkan sajalah mereka berdebat. Dari kejadian itu, saya coba untuk menganalisa apa yang terjadi dengan Byeollungum dan laporan dari analisa saya akan ditumpahkan dalam artikel ini.


Byeollungum:
Pedang satu tangan yang sangat besar,
digunakan oleh Jendral pada peperangan masa lalu di negara Korea

Dari analisa yang telah saya lakukan dengan cara berselancar di dunia maya, melihat keterangan di forum internasional RO hingga menganalisa kode dan membandingkannya dengan kode2 yang serupa #e32, akhirnya saya bisa menyimpulkan bahwa keterangan di salah satu website terpercaya (sebut saja RMS) ternyata salah ketik.

Deskripsi di RMS mengatakan bahwa peningkatan damage ketika melawan monster Boss adalah 5%, sedangkan damage yang diterima ketika melawan monster normal meningkat 10%. Secara logika, mana ada senjata keren yang kerugiannya lebih besar daripada kelebihannya.

Analisa Dimulai

Deskripsi dan kode Byeollungum yang salah, versi RMS bisa anda lihat pada gambar di bawah ini (semoga cepat dikondisikan, agar tidak ada lagi yang salah Kafra #heh).


RMS:
Terjadi perbedaan antara deskripsi dengan kode barang,
nanti akan saya jelaskan

Deskripsi dan kode Byeollungum yange benar, versi Irowiki bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.


Irowiki:
Ini keterangan yang benar

Analisa Kode Barang Penambah Damage ke Musuh

Saya akan enggunakan ilustrasi Hydra Card untuk menjelaskan efek penambahan damage. Kodenya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini. Mohon maaf, mungkin kode2 begini akan membuat otak pusing, tapi saya akan menerangkannay dengan bahasa newbie #gg.


RMS:
Perhatikan antara deskripsi dan kodenya

Pada gambar diatas tertulis kode { bonus2 bAddRace,RC_DemiHuman,20; },{},{} yang artinya adalah sebagai berikut.

bonus2 Efek tambahan yang berhubungan dengan damage.
bAddRace,RC_DemiHuman,20 Meningkatkan damage kepada jenis monster, jenisnya demi-human, damage meningkat sebesar 20%.
Sekarang jelas iya,
deskripsi barang dengan kode-nya sesuai.

Analisa Kode Barang Pengurangan Damage ke Karakter

Maksudnya adalah damage yang diterima karakter. Pada pembahasan ini, saya akan menggunakan Thara Frog Card, karena pasti teman2 semua sudah sangat mengenal barang ini dengan baik.


RMS:
Perhatikan antara deskripsi dan kodenya

Pada kode barang di RMS tertulis { bonus2 bSubRace,RC_DemiHuman,30; },{},{} yang artinya adalah sebagai berikut.

bonus2 Efek tambahan yang berhubungan dengan damage.
bSubRace,RC_DemiHuman,30 Mengurangi damage yang diterima dari jenis monster, jenisnya demi-human, damage dikurangi sebesar 30%.

Analisa Kode Byeollungum

Dari kedua analisa diatas yaitu Hydra dan Thara Frog Card, sekarang kita bisa menganalisa apa yang tertulis pada kode Byeollungum. Hanya saja, anda harus memperhatikan tanda baca pada kode tersebut dengan baik yaitu positif (+ atau tidak ada simbol) atau negatif (-).

Karena tanda baca mempengaruhi hasil yang akan didapatkan dari kode tersebut. Semoga pada langkah ini teman2 tidak pusing iya #amiiin.


Apakah anda melihat tanda negatif pada kode bSubRace,RC_NonBoss,-10? Nah... simbol itu berarti kebalikan dari efek yang sesungguhnya. Penjelasan kode Byeollungum lebih lanjut akan dijelaskan pada tabel berikut ini.

bonus2 Efek tambahan yang berhubungan dengan damage.
bSubRace,RC_NonBoss,-10 Perhatikan tanda negatif pada angka 10... artinya adalah meningkatkan damage yang diterima oleh karakter (tidak seperti Thara Frog Card yang tandanya positif), dari jenis monster selain Boss, sebesar 10%.
bAddRace,RC_Boss,50 Meningkatkan damage ke jenis monster, jenisnya Boss, sebesar 50%.
bonus Efek tambahan yang berhubungan dengan status karakter atau senjata.
bAllStats,2 Semua status karakter ditingkatkan sebanyak 2 poin.

Semoga sekarang sudah jelas iya! Kalau dihitung-hitung, efek dari Byeollungum ini sama seperti efek 2 buah Abysmal Knight Card. Jadi bagi teman2 yang menggunakan senjata One-Handed Sword, sebaiknya gunakan saja senjata ini (mungkin harganya mahal iya #hahah).

Catatan:
Bonus +50% dari senjata ini akan meningkatkan ATK senjata,
bukan final damage.

Karakter yang Cocok Menggunakan Byeollungum

Kira2, siapa iya yang bagus banget jika menggunakan senjata ini? Jawabannya adalah karakter yang bisa menggunakan One-Handed Sword dan memiliki skill yang bisa digunakan oleh senjata jenis ini, ketika melawan monster Boss.

Mereka adalah... silahkan lihat daftar di bawah ini.
  • Guillotine Cross --> Cross Impact.
  • Lord Knight --> Spear Dynamo.
  • Merchant --> Mammonite.
  • Rogue --> Back Stab atau Plagiarism skill Bowling Bash.

Jika anda memilii pendapat lain mengenai karakter manakah yang cocok menggunakan senjata ini, silahkan tinggalkan komentar. Tidak perlu malu dan takut, penghuni blog ini ramah dan baik hati kok #no1.

Sekian analisa dari saya menganai salah satu pedang kuat yang sangat bagus digunakan ketika melawan monster jenis Boss. Intinya, damage bertambah 50%, bukan 5%.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .