Langsung ke konten utama

Kemeriahan War of Emperium

RO Mania pasti sudah tidak asing dengan peperangan antar Guild yaitu War of Emperium (WOE). Ketika peperangan itu, semua orang saling bekerja sama untuk menjadi Guild terkuat dan melupakan sejenak kepribadiannya dalam kehidupan sehari2 di Rune Midgard.

War of Emperium
Emperium
kristal yang harus dihancurkan untuk menguasai kastil

Ketika WOE jika berbeda Guild, yang tadinya sabahat baik mendadak menjadi musuh, yang tadinya pasangan suami istri menjadi saingan, yang tadinya kakak beradik menjadi batu sandungan, dan yang tadinya mesra menjadi galau sejenak.

War of Emperium
Persaingan yang sehat
itu harus

Pokoknya waktu WOE adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang di Rune Midgard. Walaupun setelah itu, suasana kembali seperti semula. Yang mesra tetap mesra, yang kakak beradik tetap akur, yang pacaran kembali romantis, yang sahabat baik akan selalu bersama tertawa selamanya.

Pengalaman Pertama WOE

Waktu itu saya masih belum mengerti WOE, walaupun sudha lama main karena selama itu hanya Hunt, Chatting dan Vending saja. Saat ada teman yang mengajak saya bergabung dengan Guild Crystal (server Fenrir) yang sekarang mungkin saja sudah bubar (entahlah).

Saat itu sama menggunakan Paladin tipe Shield Chain, tugasnya adalah menjaga Emperium dari serangan Guild lain. Hanya saja, memang bakatnya bukan berdiam diri, jadi setiap ada yang menyerang Emperium, saya bingung harus berbuat apa.

Walaupun pada akhirnya dengan kerjasama teman2 yang telah lebih profesional, akhirnya kami berhasil mempertahankan kastil. Kalau tidak salah, saat itu kami menyerang kastil Luina 3 (lupa, karena sudah lama sekali).

Saya tidak bertahan lama di Guild itu, setelah pengalaman pertama WOE itu saya memutuskan untuk pergi meninggalkan Guild (bukan ciri2 orang Loyal).

Bantu Guild Lain

Ketika saya main di server FnC, saya tidak bergabung ke dalam Guild apapun. Hingga pada akhirnya saya kenalan dengan Assassin Cross atau Stalker (saya lupa) dengan nick Breaker. Dia adalah ketua Guild yang baru saja dibuat dan meminta bantuan untuk meramainakn Guild dan bantu-bantu dalam WOE. Iya sudah saya bantu dengan senang hati, tetapi setelah WOE, saya pergi meninggalkan Guild tersebut karena merasa tugas telah selesai (tidak Loyal banget).

War of EmperiumPernah juga karakter Paladin saya yang bernama Bunga Teratai digunakan adik (cimolwati, FnC) untuk WOE bersama Guildnya yaitu Vandal. Saya tidak tahu menahu mengenaik hal ini, tetapi saat itu dia bilang membutuhkan Paladin, jadi saya pindamkan saja Bunga Teratai kepadanya.

Banyak sih Guild yang mengajak saya bergabung, tetapi saya tolak dulu karena saya akui, saya termasuk anak buah yang sulit diatur ketika WOE. Maunya nge-Break terus jadi kadang2 ketuanya pegel juga melihat tingkah saya. Jadi saya lebih suka bergabung dengan Guild2 kecil karena lebih menantang. Gaji dan Ransum nomor sekian, yang penting have fun.

Pada akhirnya saya terjerumus ke salah satu Guild yang isinya Maho semua yaitu De Kaskuser. Sampai saat ini, kadang2 saya WOE di Guild tersebut. Membernya asik2 dan memang karena saya juga aktif di Forum itu, jadi rasanya lebih cocok saja dengan Guild tersebut.

Peran Dalam WOE

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya sangat suka nge-Break Emperium jadi posisi sebenarnya adalah BREAKER. Menggunakan job apapun, pasti saya memukul Emperium di depan, walaupun dengan Soul Linker sekalipun (koplak aktif).

War of Emperium
Royalsummoner,
Soul Linker tipe Ka walaupun support tetapi tetap mau nge-Break

Tetapi adrenalin ketika mengadu Last Hit (yang memukul memukul terakhir ketika Emperium hancur, dia yang dapat kastil) itulah yang membuat saya betah WOE.

War of Emperium
Menghancurkan Emperium
rasanya sangat puas sekali, walaupun habis banyak Ransum

Moto ketika WOE:
Cuek walaupun dihajar banyak musuh,
yang penting maju secepatnya ke Emperium,
lalu menghancurkannya.

Minimal dalam 1 kali WOE, saya harus menyumbangkan 1 kali Break, kalau tidak maka saya tidak ada semangat saat Defense kastil (sugestinya, merasa cupu banget kalau tidak Break sama sekali).

WOE Mulai Aneh

Saat ini saya merasakan WOE mulai aneh, karena yang bermain bukan hanya manusia (sebut saja Alien). Kadang membuat saya merasa miris juga, walaupun saya termasuk yang menggunakan jasa Alien itu untuk teleport ke kastil. Oleh karena itu, saya hanya menyerang kastil yang terletak di Payon (dekat dengan simpos) jadi meminimalisir penggunaan Alien tersebut.

War of Emperium
Karena invasi Alien yang gila-gilaan
aku menangis merindukan masa lalu yang indah itu

Enjoy The Fun

Saya tidak mencari kekuasaan dalam game ini, nama atau penghargaan dari orang lain. Yang saya inginkan hanyalah menikmati permainan saja. Tidak perduli dengan equip tingkat dewa dan tingginya tingkat upgrade (senjata dan Armor) teman-teman, dengan Equip +4 dari Item Mall pun, saya sudah merasa bahagia.

War of Emperium
Berjuang bersama
saat yang paling seru dalam permainan apapun

Bagi saya, keseruan WOE itu muncul ketika teman-teman melakukan hal bodoh yang membuat keadaan menjadi sangat bermasalah (kastil direbut musuh) sehingga anggota Guild lain kualahan untuk mengembalikan posisi seperti semula. Walaupun pada akhirnya kalah, tetapi itu menjadi bahan bembicaraan yang sangat seru ketika WOE berakhir. Bukan saling menghina antara Guild, tetapi bercanda dengan Guild sendiri karena kebodohan yang telah dilakukan sehingga kastil bisa direbut musuh.

Senjata andalan saya saat WOE adalah +9 Pike (1 Golem Card, 3 Female Thief Bug Card), bagi saya itu sudah sangat cukup untuk digunakan sebagai senjata saat Break Emperium.

Golden Emperium Season

Inilah yang sangat ditunggu-tunggu untuk para Guild Master, karena bagi siapa saja yang bisa mempertahankan posisi Guild di salah satu kastil dalam priode tertentu, mereka berhak mendapatkan hadiah yang sangat menarik. Oleh karena itu, para RO Mania semakin rajin WOE ketika ada event ini. Secara, siapa yang tidak tertarik dengan hadiah jutaan Rupiah.

War of Emperium
Golden Emperium Season
sebagai pembuktian Guild penguasa kastil terhebat di Rune Midgard

Kerjasama pun dilakukan oleh masing-masing Guild Master dengan yang lainnya, khususnya dengan Allies dan anggota Guild itu sendiri. Tidak ada yang bisa menang sendirian, mereka harus bekerjasama dengan baik untuk mendapatkan Golden Emperium.

Apa yang anda rasakan saat WOE, di Guild manakah tempat pertama kali anda WOE, dan apakah yang membuat anda menantikan saat WOE?

Saya sudah sharing, sekarang giliran anda!

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .