Langsung ke konten utama

Highlight Lytogame Festival 2012

Pasti seru banget rasanya bertemu dengan teman-teman yang sudah lama akrab di dunia maya khususnya game online. Pada acara ini, hal itu terwujud karena teman-teman yang hadir dalam acara Lytogame Festival 2012 adalah rata-rata seorang gamer dan diantara mereka adalah teman-teman saya yang sudah lama akrab di dunia maya.

Walaupun ada yang baru sekali bertemu secara langsung, rasanya sudah tidak canggung lagi karena yaaah... sudah sering ngobrol dan curhat secara tidak langsung di dunia maya.

Mungkin hanya sedikit yang akan saya sampaikan, karena gambar memiliki arti yang lebih mendalam. Silahkan lihat foto-foto yang berhasil saya abadikan dalam acara tersebut.


Beli tiket masuk disini


Tiket masuk Lytogame Festival 2012,
anda akan diberikan sebuah kipas ketika beli tiket,
maklum di dalam panas


Main tembak-tembakan dulu,
kumpulkan kupon yang banyak untuk ditukar dengan merchandise


Mainan lempar poring ke keranjang juga,
untuk kumpulkan kupon


Saya berhasil mengumpulkan 135 tiket,
lalu ditukarkan dengan 1 topi Cross Fire dan 1 tas Poring warna Pink


Jangan lupa mainan Treasure Box,
kalau beruntung bisa dapet gadget atau kalung emas,
pagi-pagi dah ada saja yang dapet kamera digital,
sedangkan saya... tidak hoki


Adik saya sedang mencoba keberuntungan untuk membuka Treasure Box,
ternyata tidak hoki juga... #hahah


Antrian Item Mall... dari baru buka sampai jam 9 malam, tidak ada sepi-sepinya, jadi jika anda ingin beli Item Mall, saya sarankan untuk segera antri karena tidak mungkin ada jeda sepinya


Ragnarok Online Championship,
maaf karena gambarnya tidak jelas


Para penonton sudah mulai pegel-pegel,
jadi lesehan deh


Panggung turnamen 1 yang berada di sebelah kiri,
khusus untuk pertandingan MMORPG


Panggung turnamen 2 yang berada di sebelah kanan,
untuk pertandingan Casual Game


Foto finalis Rohan Battle Championship 2012,
Tya Restami dari guild Rivendel... aduh agak gelap fotonya


Juara 1 Rohan Battle Championship 2012 nih,
guild Rivendel... #congratulation


Perform dari girl band Candy


Bonus foto bersama CM Carisa


Ada stand fan art juga, karya mereka bagus-bagus banget... pasti sulit banget untuk menentukan siapa juaranya

Saya tidak bertahan sampai acara hari ke-1 selesai, karena perkiraan waktu selesai acara adalah jam 9 malam tetapi hingga jam 9.30 malam acara belum juga selesai, jadi diputuskanlah pulang saja karena takut dijalanan mengantuk.

Hari terakhir acara tahunan dari publisher Lyto ini, seru banget deh pokoknya. Semoga tahun depan Lyto mengadakan event seperti ini lagi, jadi para gamers bisa saling bersilaturahmi. Secara kalau ketemuan hari-hari biasa rasanya sulit karena sibuk dengan pekerjaan dan kegiatannya masing-masing.

Pada hari ke-2, acara yang menurut saya paling seru adalah pada bagian cosplay (costume play). Karena ada banyak banget costume yang bagus-bagus, jadi saya hanya akan menampilkan yang menurut saya paling bagus dan yang paling bagus itu pun tidak semuanya bisa ditampilkan karena keterbatasan bandwidth #maklum.

Langsung saja dilihat foto-foto yang berhasil saya abadikan pada moment indah yang berlokasi di Dian Ball Room 6th Floor, Hotel Ciputra.


Mini-game untuk mendapatkan stempel foto1,
yaitu Poring


Mini-game yaitu foto2,
untuk mendapatkan stempel Cross Fire


Pembawa acara kali ini adalah Arie Untung dan Jeng Kelin,
sepanjang acara mereka ngelawak... #hahah


Cosplay dari game Jade Dynasty: Kung-fu Love Story,
sangat mempesona


Dari game Ragnarok Online Indonesia... female Ranger,
ada Warg-nya juga lhooo


Ada Bumble Bee juga,
btw dia bisa berubah jadi mobil lhooo... bukan cosplay biasa


Kabuterimon juga tidak ketinggalan,
cosplay yang sangat keren


Metal Garurumon X,
senjatanya bisa berputar... pokoknya keren banget


Comunity Manager (CM) kita nih,
dimulai dari kiri Carisa, Jolene, Tinton, Verlee dan Claire
dalam acara panco with CM


Para peserta panco with CM, ada perwakilan untuk mengambil undian untuk menentukan CM yang akan melawan semua peserta. Lalu CM manakah yang dipilih?
Ternyata ada CM misterius yaitu Susan.
Siapa dia?


Ternyata oh ternyata? Om Raven alias Putu (bodybuilder) menyamar jadi CM.
Sayang sekali, semua peserta harus melawannya (tidak ada yang menang) padahal kalau berhasil mengalahkannya akan mendapatkan iPad gratis


Foto Om Raven alis Putu yang lebih jelas,
ototnya gede banget kan


Perform dari Tina with D'Girl,
girl band dari Tina Toon (yang di tengah) #bolobolo


Teman-teman Ragnarok Online Indonesia (tongkrongan Payon kiri),
bersama Bumble Bee


NXA Ladies, kumpulan cewek-cewek profesional gamers,
mereka akan melawan CM Lyto dalam game S4 League... #wuhuuuw


Terakhir diwawancara oleh Metro TV mengenai kesan-kesan LGF 2012


Dari LGF hari ke-1 sampai ke-2, saya berhasil membawa pulang merchandise yang cukup banyak yaitu kaos S4 League, topi Cross Fire, gantungan konci Samurai X dan tas Poring pink, barang yang didapatkan cukup banyak untuk sebuah tiket seharga IDR 10.000 #rampok

Berakhir sudah LGF 2012, walaupun tidak berhasil mendapatkan doorprize tetapi tetap senang karena berhasil membawa pulang banyak merchandise gratis. Ketekunan bermain di mini-game menembak menghasilkan banyak banget kupon untuk ditukarkan dengan merchandise menarik. Foto lebih lengkap bisa dilihat pada album facebook.

Sekedar sharing saja, karena pembawa acara bilang "Yang merasa ganteng naik ke panggung", jadi mau tidak mau saya naik donk iya ke panggung dan hasilnya seperti yang anda bisa lihat di video berikut ini.


Saya bilang ke pembawa acara bahwa nama saya adalah Kefin,
baju hijau garis-garis

Bertemu teman-teman adalah salah satu kebahagiaan tersendiri, secara dengan kesibukan masing-masing memang sangat sulit untuk mengumpulkan teman-teman game sebanyak itu dalam 1 acara. Semoga tahun depan ada event seperti ini lagi, dan mini-games yang dihadirkan semakin banyak.

Wassalam!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .