Langsung ke konten utama

Pentingnya Kombinasi Equip dan Card

Setelah memasuki masa Renewal, hampir semua cara bermain berubah, salah satunya adalah efek dari equip dan Card. Defense jaman dulu dihitung dalam persentase yang didapatkan langsung dari equip, misalkan Defense Full Plate Armor adalah 11, maka Damage yang dikurangi adalah 11%.

Sekarang perhitungannya sudah berbeda, lebih rumit, jadi abaikan saja perhitungan setelah masa Renewal. Renewal adalah jaman dimana kombinasi equip dan Card lebih penting daripada tingkat upgrade, tetapi kombinasi equip dan Card akan lebih hebat jika digabungkan dengan tingkat upgrade yang tinggi.

Defense Kecil, Tetapi Memiliki Efek Reduksi

Efek redusksi bisa berasal dari equip itu sendiri (cth: Vali’s Manteau, Valkyrja’s Shield, dll) atau dipasangkan dengan Card (cth: Raydric Card, Thara Frog Card, dll). Misalkan anda adalah seorang Royal Guard yang memiliki Equip +10 Chain Mail, Defense-nya tetap kalah besar dengan Full Plate Armor polos.

Contoh lain adalah, +4 Immune Hood lebih baik daripada +7 Manteau, jika digunakan untuk menahan serangan netral. Tetapi jika sama2 menggunakan Raydric Card, +7 Immune Manteau jelas lebih baik daripada +4 Immune Hood.

Karena kombinasi equip dan Card yang ditambahkan dengan tingkatan upgrade selalu lebih baik. Jadi, pilihlah equip yang memiliki Defense awal terbesar.

Set Equip dan Card

Ada banyak set equip yang ada di RUne Midgard yaitu Valkyrie Set, Diablos Set, Goibne’s Set, Sprint Set, dll. Kemudian set Card ada Swordsman set, Merchant set, Thief set, Defender set, Alchemist set, Rogue set dll.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai pembahasan sub-judul ini, silahkan cari sendiri di internet, karena jumlahnya sangat banyak, sehingga tidak sanggup rasanya jika disebutkan satu per satu pada artikel ini.

Contoh Kombinas Equip dan Card

Ini adalah kombinasi yang dibuat oleh saya atau RO mania lain, jadi bukan set equip atau Card yang berasal dari game. Jadi, kembali lagi pada kreatifitas masing2 dalam merancang set equip dan Card. Jika, mau melawan monster Demi-Human, gunakanlah set equip dan Card yang bisa menahan serangan dari monster tersebut atau meningkatkan serangan ke monster tersebut.

Equip dan Card untuk meningkatkan serangan ke monster Demi-Human, yaitu:
  1. Alice Doll
  2. Battle Hook (senjata One-Handed Spear)
  3. Hydra Card


Alice Doll (kiri):
STR +1, damage +10% ke monster Demi-Human, kemungkinan memberikan status Sleep kepada diri sendiri.

Battle Hook (kanan):
Damage +20% ke monster Demi-Human, kemungkinan memberikan status Stun kepada musuh, dapat menggunakan skill Pierce level 3.


Hydra Card:
ATK senjata +20% ketika melawan monster Demi-Human

Equip dan Card menahan serangan dari monster Demi-Human, yaitu:
  1. Beret
  2. Feather Beret
  3. Poo Poo Hat
  4. Raydric Card
  5. Thara Frog Card


Beret (kiri), Fearher Beret (tengah), Poo Poo Hat(kanan):
Damage -10% dari monster Demi-Human


Raydric Card:

Thara Frog Card:
Damage -20% dari serangan netral Damage -30% dari serangan monster Demi-Human

Jika melawan monster yang menggunakan serangan range (jarak jauh), gunakanlah set equip dan card yang baik untuk menahan serangan range atau meningkatkan damageke monster tersebut.

Equip dan Card untuk meningkatkan serangan ke monster range, yaitu:
  1. Master's Hat
  2. Archer Skeleton Card


Master's Hat:
DEX +1, MaxHP +100, damage jarak jauh +7%


Archer Skeleton Card:
Damage +10% ketika menggunakan serangan atau skill range

Equip dan Card menahan serangan dari monster range, yaitu:
  1. Horn Card
  2. Alligator Card
  3. Noxious Card


Horn Card:

Alligator Card:
Damage -35% dari serangan jarak jauh Damage -5% dari serangan jarak jauh



Noxious Card:
Damage -10% dari serangan elemen netral dan
damage -10% dari serangan jarak jauh

Untuk equip dan Card melawan dan menahan monster lain (cth: Angel, Brutal, Demon, Fish, Formless, Insect, Undead, dll), silahkan anda cari sendiri, karena sangat banyak kombinasi yang disediakan oleh IdRO untuk membuat karakter anda menjadi yang terbaik.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai pembahasan sub-judul ini, silahkan cari sendiri di internet, karena jumlahnya sangat banyak, sehingga tidak sanggup rasanya jika disebutkan satu per satu pada artikel ini.

Tingkat Upgrade Meningkatkan Efektifitas

Walaupun sekarang jamannya kombinasi equip dan Card, tetap saja ada equip dan Card tertentu yang memiliki efektifitas lebih baik jika di-upgrade dalam tingkatan tertentu. Contoh equip tersebut adalah Alca Bringer, Lich Bone Wand, Tae Goo Lyeon, dll. Sedangkan contoh Card yang lebih efektif dengan tingkat upgrade tertentu adalah Firelock Soldier Card, Carat Card, dll.


Firelock Soldier Card:

Carat Card:
STR +2. Ketika dipasang pada Footgear dengan tingkat upgrade diatas +8, maka MaxHP dan MaxSP +10% INT +2. Ketika digunakan pada Headgear dengan tingkat upgrade diatas +8, maxSP +150

Tingkat upgrade pada jenis equip dan Card jenis ini sangat penting, sehingga kalau tidak dibarengi dengan tingkat upgrade yang tinggi, maka equip atau Card tersebut tidak akan memberikan efek yang memuaskan bagi penggunanya.

Bagi anda ingin menggunakan jenis equip dan Card seperti ini, sebaiknya gunakan pada tingkat upgrade yang direkomendasikan pada deskripsi item (barang) agar karakter anda mendapatkan efek maksimal dari equip atau Card yang digunakan.

Anda tidak perlu menggunakan equip dengan tingkat upgrade tinggi, tetapi gunakanlah equip dengan efek yang bagus dan memiliki Defense awal terbesar, karena hal adalah langkah yang lebih efektif dan efisien. Tidak membuang-buang biaya dan waktu yang besar.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .