Langsung ke konten utama

Pergi ke Kota Brasilis

Masih dalam suasanan libur lebaran 2012, enaknya jalan-jalan donk iya, secara semua teman-teman di perkumpulan Royal Guard kota Prontera banyak yang mudik ke daerah asalnya. Jadi rasanya sepi banget disana. Karena itu, saya terpikir untuk melakukan petualangan ke salah satu desa tempat teman saya di Brasilis. Katanya sih tempatnya indah, dan pantainya juga seru. Mau tau apa saja yang ada di Brasilis, ayo ikut dengan saya dalam petualangan kali ini.

Pertama2 packing dulu, bawa semua keperluan untuk survive selama berpetualang seperti equip, ransum, senjata dan peralatan lainnya. Setelah itu pergi ke Alberta dan bicara kepada Kru Kapal Brit (alberta 247, 115). Dia adalah pelaut yang biasa mengantar turis ke Brasilis. Anda hanya perlu membayarnya 10000 zeny sebagai ongkos pulang pergi (PP).


Perjalanan tidak memakan banyak waktu, setibanya disana sebaiknya anda bertanya kepada pemandu terlebih dahulu agar tidak tersesat di kota yang indah tersebut.


Pemandu Brasilis:
Tanyakan kepadanya mengenai lokasi yang ingin anda ketahui


Kafra:
Nona manies ini selalu ada dimana pun,
di kota Brasilis dia dikelilingi oleh mbak2 Item Mall, Kafra Shop dan abang Rental Shop,
sama seperti kota lain juga sih

Setelah mengetaui seluk beluk dan tata letak kota, silahkan anda berkeliling disana sesuka hati. Ingat, tetap jaga sopan santun dan tatakrama agar tidak mengganggu penduduk sekitar.

Di Brasilis ini terdapat pantai yang dihuni oleh Hydra, tetapi Hydra disini tidak ganas dan tidak memberikan EXP jika anda mengalahkannya. Mungkin sebagai bahan hiburan untuk para turis yang bosan di pantai.


Anda tidak akan mendapatkan barang atau EXP
jika mengalahkan Hydra disini

Tidak lengkap rasanya kalau jalan2 tidak belanja, maka saya putuskan untuk mengunjungi Penjual Senjata dan Penjual Peralatan. Jika tidak ada yang menarik, iya sudah lihat2 saja.


Minimal anda tau dimana harus berbelanja kebutuhan sehari2
ketika berada di Brasilis

Barang2 yang disediakan oleh para penjual itu tidak begitu menarik, bahkan bisa dikatakan tidak lengkap. Kenapa? Karena White Potion saja tidak ada.


Penjual Senjata:

Penjual Peralatan:
Senjata yang dijual tidak ada yang memiliki kemampuan yang wah... ! Peralatannya yang dijual juga tidak lengkap. Mana ransum penyembuhannya?

Karena tidak menemukan ransum penyembuhan di Penjual Peralatan, saya berkeliling di Brasilis untuk mencari dimana yang menjual ransum penyembuhan, atau makanan deh karena perut sudah lapar banget.

Akhirnya saya menemukan Ice-cream beibe. Dia adalah penjual Ice Cream di kota Brasilis, nyammy... sudah lama banget saya tidak makan Ice Cream dingin di daerah pantai. Trakhir makan Ice Cream adalah beberapa tahun yang lalu di padang pasir Sograt di Morrocc.


Ice Cream:
Dijual dengan harga 100 zeny.
Makannya harus pelan2, karena jika terlalu cepat... otak anda bisa beku


Akibat makan Ice Cream terlalu cepat,
saya terkena status Freeze

Setelah makan Ice Cream, saya berkeliling lagi untuk mencari makanan yang lebih berat untuk mengganjal perut yang lapar ini. Untungnya ada Pedagang Buah, dan sepertinya buah yang dijual disana tidak dijual di kota lain, jadi saya tertarik untuk membeli beberapa buah.


Buah2an tersebut adalah ransum penyembuhan yang dijual di kota ini.
Maklumlah, secara... pantai gitu lhooo!

Oh iya, saya belum menunjukkan apa saja yang disediakan oleh Pedagang Buah di kota ini. Silahkan dilihat pada gambar di bawah ini iya.


Sekarang saya sudah kenyang, saatnya melanjutkan petualangan ke beberapa lokasi, sebelum saya kembali ke kota Alberta. Tujuan selanjutnya setelah bertanya ke Pemandu Brasilis adalah musium.


Tidak ada yang menarik di dalam museum ini,
secara memang tidak ada musium yang menarik

Satu tempat lagi yaitu Hutan Kabel atau Brasilis Field (bra_fild01), tetapi saya tidak jadi berpetualang disana karena beberapa penduduk kota mengatakan disana sangat berbahaya. Jadi dalam kondisi liburan seperti ini, saya tidak mau mengeluarkan tenaga untuk bertarung dengan siapa dan apapun.


Selesai juga petualangan saya di kota Brasilis, tetapi sepertinya hari sudha mulai gelap. Tidak asik rasanya berlayar di malam hari, kurang gemana gitu.


Akhirnya saya memutuskan untuk menginap di Hotel dan membayar biaya penginapan semalam sebesar 5000 zeny.


Suasana Hotel yang sangat elegan
jika dilihat dari dalam

Ketika pagi hari dan esok tiba, saya meutuskan untuk pulang ke kota Alberta dan kembali ke rutinitas sehari2 menjaga keamanan Rune Midgard khususnya di kota Prontera.


Bicara kepada Kru Kapal Brit untuk kembali ke kota Alberta,
anda tidak perlu membayar lagi

Selesailah petualangan saya dalam rangka libur lebaran 2012 ini, bagaimana dengan liburan anda tahun ini?

Dalam kenyataannya saya memang pergi jalan2 ke pantai bersama keluarga, jadi saya terpikir untuk membuat artikel mengenai jalan2 di pantai juga untuk game Ragnarok Online di Blog ini.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .