Langsung ke konten utama

Quest di Ragnarok Online II SEA, Closed Beta

Sekali lagi saya katakan bahwa RO terdahulu dengan RO2 adalah game yang berbeda tetapi temanya sama. Khususnya dalam quest, pada game RO2 ada banyak kemudahan dalam memperoleh informasinya. Cukup lihat map dengan menekan tombol "M" setelah itu lihat simbol NPCnya.

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second
Tekan "M" untuk membuka map

"!" adalah simbol NPC yang menyediakan quest untuk anda, setelah itu simbol "?" adalah NPC tujuan atau kalau quest yang anda kerjakan sudah selesai maka laporkan ke NPC dengan simbol "?". Simpel banget kan, jadi tidak perlu lagi membukan website lain untuk mengetahui langkah apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan quest, karena semuanya sudah tersedia di dalam game.

Tetapi jika anda mendapatkan quest untuk mengalahkan monster, maka simbol mosnter quest akan muncul di map juga dengan titik-titik berwarna merah. Anda akan dimanjakan banget dalam game ini sehingga quest bukanlah masalah besar. Tidak seperti di RO terdahulu, anda harus repot-repot membukan irowiki atau salah satu artikel quest di blog ini untuk menyelesaikannya.

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Simbol "!" adalah NPC yang menyediakan quest, sedangkan NPC dengan tanda "?" adalah tujuan melapor jika quest sudah diselesaikan. Simbol tersebut bisa dilihat pada map atau di atas kepala NPC yang bersangkutan.

Ketika berbicara dengan NPC quest, ada beberapa perbedaan warna yang terdapat pada daftar quest.

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Warna putih adalah quest yang belum diambil, biru adalah quest yang sedang di jalankan (in progress) dan kuning adalah quest yang sudah bisa dilaporkan (selesai).

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Jika anda sudah malas menjalankan quest yang sedang dijalankan, bisa kok membatalkannya dengan cara berbicara kepada NPC quest-nya kemudian pilih quest yang ingin dibatalkan (warna biru).

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Warna kuning adalah quest yang sudah bisa dilaporkan. Senang banget donk iya kalau bisa menyelesaikan quest dengan baik, apalagi hadiah quest tersebut sangat bagus. Ada beberapa quest yang mengharuskan anda untuk memilih salah satu hadiah, jadi pilihlah salah satu hadiah yang terbaik untuk karakter anda.

Di RO2 ini terdapat beberapa fitur yang tidak ada di RO terdahulu yaitu berenang dan melompat. Asik banget donk kalau bertemu dengan penghalang (tidak tinggi) saat berjalan, anda cukup menekan tombol "SPACE" kemudian karakter akan melompat dengan indahnya. Tetapi jika halangannya cukup tinggi, anda tidak akan bisa melompatinya. Patokan bisa dilompati atau tidak bisa dilihat berdasarkan tinggi karakter. Jika penghalang tersebut lebih tinggi dari karakter maka anda tidak akan bisa melompatinya.

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second
Tekan tombol "SPACE" untuk melompati rintangan

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second

Bagaimana dengan berenang? Jika anda sedang menuju suatu tempat tetapi ada danau atau sungai, maka teruslah berjalan hingga anda memasuki air tersebut. Secara otomatis karakter anda berenang di atasnya. Selain mengapung di atas air, anda juga bisa menyelam ke dalamnya. Tetapi harus diperhatikan ketika menyelam, ada batas nafas sehingga jangan sampai kehabisan nafas iya (RO semakin nyata).

Pada permainan saya kali ini. Saya juga bertemu dengan Kafra, ternyata masih ada layanan seperti ini di RO2. Layanan yang ditawarkan juga sama, hanya saja tidak ada layanan sewa Cart dan Teleport(mungkin nanti ada #hahah).

Ragnarok-Online-2-Legend-of-The-Second
Layanan Kafra akan memudahkan anda untuk menyimpan barang

Cukup segini dulu sharing pengalaman saya ketika bermain RO2 SEA. Jika anda memiliki pengalaman yang lebih bagus, silahkan tinggalkan komentar iya supaya bisa ngobrol antara gamers RO2 SEA.

Sampai jumpa di Asgard!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .