Langsung ke konten utama

Rachel Sanctuary Quest

Sebelum menjalankan quest ini, anda harus menyelesaikan quest persyaratanya terlebih dahulu yaitu Lost Child. Jika anda sudah menjalankan quest tersebut, silahkan lanjutkan ke quest ini, agar bisa masuk ke Rachel Sanctuary dan melanjutkan petualangan bersama teman-teman di sana.

Persyaratan

  1. Sudah menyelesaikan Quest: Lost Child
  2. Base level karakter: 60
  3. Bahan quest: 40 Glacial Heart, 20 Firecracker

Petualangan Dimulai

  1. Bicara kepada Nemma (ra_temple 116, 174). Dia akan memberi tahukan kalau pintu masuk ke Rachel Santuary sedang terkunci. Anda disuruh untuk melalui jalan lain untuk masuk ke sana.


    Nemma
    memberitahukan bahwa pintu sedang terkunci dari dalam

  2. Temui Kid yang berada di kota Rachel (rachel 243, 37), letaknya di pojok kanan bawah peta Rachel. Dia akan memberi tahu anda bahwa ada jendela yang bisa digunakan untuk memasuki bangunan tersebut.


    Kid, berikan permen kepadanya
    maka anda akan diberi tahu mengenai pintu rahasia

    Anda tidak harus membawa Candy (permen), cukup dengan menjawab "Ya, aku menyukainya" ketika Kid bertanya apakah anda suka permen atau tidak, maka secara otomatis anda akan memberikannya permen.

  3. Berikut ini ada lah video untuk memandu anda supaya tidak bingung dengan jalan di dalam bangunan.


    Jika videonya tidak muncul,
    silahkan lihat di Channel Master Fakry

  4. Setelah keluar dan membuka pintu dari dalam, bicaralah kepada Nemma. Dia akan membertahukan bahwa dana yang dibutuhkan sudah mencukupi, jadi anda tidak perlu memberikan donasi lagi.


    Nemma
    dia memberitahukan bahwa dana sudah mencukupi

  5. Masuk ke dalam bangunan melalui pintu gerbang yang biasa, lalu bicaralah kepada Panno (ra_temin 170, 46). Pilihlah opsi ke 3 yang berbunyi "Hei, apa yang terjadi?". Dia akan memberitahukan kepada anda mengenai keamanan yang sedang tergangu.


    Panno
    kembaran dari Nemma

    Lalu bicara untuk ke dua kalinya kepada Panno, dia akan memberitahukan anda bahwa pintu yang digunakan menuju Holy Ground tiba2 terkunci.


    Panno
    bicara lagi kepadanya, dia akan memberitahukan anda sesuatu

  6. Kembalilah berbicara kepada Nemma, dia akan meminta anda membawakan 20 Firecracker.


    Berikan Nemma 20 Firecracker

    Barang itu bisa didapatkan dari penjual di Party Supplies Shop.


    Masuk dulu ke bangunanya (hugel 94, 103) silahkan lihat tanda di peta
    setelah itu belilah 20 Firecracker

    Catatan:
    Jika sebelumnya anda sudah memiliki 20 Firecracker, silahkan langsung saja bicara kepada Nemma. Tidak perlu beli lagi di Hugel.


  7. Setelah memberikan 20 Firecracker kepada Nemma, bicaralah kepada High Priest Zhed (ra_temin 277 159). Jika anda belum tahu lokasi dari High Priest Zhed, video dibawah ini akan memandu anda untuk menuju ketempatnya.


    Jika videonya tidak muncul,
    silahkan lihat di Channel Master Fakry

    Catatan:
    Jika High Priest Zhen mengatakan kalimat "Semoga Freya menyertaimu", maka quest Last Child belum selesai, dan anda wajib menyelesaikannya terlebih dahulu.



    Jika belum menyelesaikan quest Lost Child
    Hight Priest Zhed akan berkata seperti gambar di atas

  8. Bicara kepada High Priest Zhed (awalnya anda akan diberikan EXP sebagai hadiah quest Lost Child, oleh karena itu bicaralah sekali lagi setelah mendapatkan EXP), kemudian dia akan memerintahkan anda untuk membawakan 40 Glacial Heart dan memberikannya kepada Pope.

  9. Video di bawah ini akan memandu anda untuk menemui Pope, dia loli banget (pedobear anggat tangan!).


    Jika videonya tidak muncul,
    silahkan lihat di Channel Master Fakry

  10. Setelah berbicara dengan Pope, kembalilah kepada High Priest Zhed. Dia akan menyuruh anda untuk menunggu di ruangan sebelah karena dia ingin bertemu dengan seseorang.

  11. Ketika anda berada di ruang tunggu, berjalanlah ke arah kiri dari layar anda untuk mendekat ke tembok. nanti akan terdengar pembicaraan antara High Priest Zhed dengan High Priestess Niren.


    Jalan lurus mengikuti tanda panah
    sampai muncul Pop-Up pembicaraan


    High Priestess Niren
    sedang berbicara dengan High Priest Zhed

  12. Ketika perbincangan mereka sudah selesai, kembalilah kepada high Priest Zhed, untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi.


    Bertanya kepada High Priest Zhen

  13. Setelah selesai berbicara dengan High Priest Zhed, keluarlah dari ruangan tersebut, nanti akan muncul Pop-Up yang menunjukkan bahwa ada benda seperti kunci yang tergeletak di lantai dan anda harus mengambilnya. Lalu pergilah ke Rachel Sanctuary, sekarang anda sudah bisa keluar masuk dengan leluasa dengan kunci yang dipungut tadi.

    Video berikut, akan memandu anda untuk melewati tahap ini.


    Jika videonya tidak muncul,
    silahkan lihat di Channel Master Fakry

  14. Setelah anda tiba-tiba berada di kota Rachel, kembalilah kepada High Priest Zhed.


    Laporkan kepada High Priest Zhed
    bahwa anda sudah bertemu dan bermain dengan Pope

    Anda akan diberikan hadiah yaitu base dan job EXP yang jumlahnya bisa dilihat sendiri di game.

Hadiah

Atas kerja keras anda selama ini, maka pantas rasanya untuk diberikan hadiah, yaitu:
  1. EXP
    Anda bisa melihat berapa jumlah base dan job EXP yang didapatkan setelah menyelesaikan quest ini.

  2. Akses Dungeon
    Menuju Holy Ground (lebih populer dengan sebutan Rachel Sanctuary) untuk Hunting.

Gampang bangetkan menjalankan quest ini, semua orang juga bisa.

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar pada artikel ini. Sampai jumpa di dalam game atau event game di dunia nyata.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .