Langsung ke konten utama

Rekomendasi Shield Terbaik, Swordman Class

Shield adalah salah satu alat pendukung karakter yang paling banyak menyumbangkan Defense. Job yang sangat ketergantungan dengan Shield adalah Defender class, mungkin ada beberapa tipe yang tidak membutuhkanya tetapi kemampuan bertahan dari Defender class itu akan turun drastis ketika Shield sudah lepas dari genggaman.

Shield Bukan Monopoli Defender Class

Tentu saja Shield bukan monopoli Defender class, job lain juga membutuhkanya untuk meningkatkan Defense dan menahan serangan musuh. Card yang paling populer untuk dipasang di Shield adalah Thara Frog Card karena fungsinya bisa untuk Hunt, WOE dan PVP. Tetapi memang, pengguna Shield terbaik adalah Defender class khususnya RG karena Sprite di punggungnya saja sudah berbentuk Shield.

Hampir setengah dari skill yang dimiliki Defender class berhubungan dengan Shield seperti Auto-Guard, Shield Charge, Shield Boomerang, Reflect Shield dan Shield Chain. Begitu pula dengan Royal Guard (RG) seperti skill Reflect Damage, Shield Press dan Shield Spell. Pembahasan dari skill2 tersebut akan dijabarkan lain waktu karena saat ini, saya hanya akan membahas tentang Shield terkuat untuk bertahan hidup.

Shield Terbaik Rune Midgard

Bradium Shield
Defense98Slot1
Lv. Char65Berat180
ProfesiSemua Transcendent (Job 3)
Beli3750 koin di Item Mall
Deskripsi
Damage skill Shield Boomerang +60%, MaxHP +500, AGI -1.
Dari Monster
Bradium Golem
Opini
Untuk bertahan hidup sangat baik karena menambahkan MaxHP dan sangat cocok untuk RK tipe Dragon Breath.

Cross Shield
Defense130Slot1
Lv. Char65Berat200
ProfesiDefender
BeliTidak
Deskripsi
Damage skill Shield Boomerang dan Shield Chain (Rapid Smiting) +30%, STR +1.
Dari Monster
Incarnation of Morocc (Golem)
Opini
Cocok untuk karakter yang memiliki STR tinggi, khususnya Paladin tipe Shield Chain.

Herald of God
Defense120Slot0/1
Lv. Char83Berat160
ProfesiDefender
BeliTidak
Deskripsi
Tidak bisa dihancurkan! MDEF +3, VIT +3, INT +2.
Dari Monster
Ktullanux, Incarnation of Morocc (Angel)
Opini
Shield wajib yang harus dimiliki oleh semua Defender class khususnya tipe Shield, karena hampir semua skill mereka tergantung pada equip tersebut.

Imperial Guard
Defense120Slot1
Lv. Char102Berat250
ProfesiRoyal Guard
BeliTidak
Deskripsi
MDEF +5, Damage skill Shield Press +20%, bonus Damage +2% skill Shield Press untuk setiap upgrade diatas +6, jika digunakan bersama dengan Imperial Spear akan memberikan Damage skill Grand Cross (GC) dan Ray of Genesis (RoG) +10%.
Dari Monster
Rake Horn Scaraba Egg
Opini
Shield ultimate untuk RG karena sangat mendukung skill andalan mereka. Cocok untuk skill Shield Press, GC, RoG, Earh Drive dan Shield Spell level 1.

Mirror Shield
Defense45Slot0/1
Lv. Char0Berat100
ProfesiSwordsman, Taekwon Master
Beli60000z (slot 0) di NPC, 1050 koin (slot 1) di Item Mall
Deskripsi
MDEF +5.
Dari Monster
Slot 1 dari Khalitzburg, Killer Mantis
Opini
Salah satu Shield untuk Swordsman pemula dan cocok untuk skill RG yaitu Shield Spell level 2.

Orlean's Server
Defense75Slot1
Lv. Char0Berat100
ProfesiSemua Transcendent (Job 3)
BeliTidak
Deskripsi
MDEF +2, kemungkinan 5% untuk mengembalikan serangan magic (bolt).
Dari Monster
Aliza
Opini
Gunakan shield ini ketika melawan karakter bertipe magic khususnya magic bolt (cth: Fire Bolt, Jupitel Thunder, dll).

Platinum Shield
Defense95Slot0
Lv. Char68Berat120
ProfesiSemua Transcendent (Job 3)
BeliTidak
Deskripsi
MDEF +5, mengurangi Damage dari monster ukuran Sedang dan Besar sebesar 15%, mengurangi Damage, kemungkinan 15% mengeluarkan skill Magic Mirror level 7 ketika diserang oleh serangan magic.
Dari Monster
Sword Guardian
Opini
Tanpa slot bukan berarti Shield ini tidak bagus tetapi efek pegurangan serangan sudah melekat dari sananya. Cocok untuk melawan musuh yang menyerang dengan serangan magic.

Rosa Shield
Defense130Slot1
Lv. Char100Berat120
ProfesiRoyal Guard, Rune Knight
Beli3750 koin di Item Mall
Deskripsi
Tidak ada efek khusus, kecuali Defense yang sangat tinggi.
Dari Monster
Dark Pinguicula, Alice
Opini
Shield Item Mall yang paling banyak Defense-nya, sangat bagus digunakan untuk skill Shield Spell level 1. Karena Item Mall, maka jadi pilihan terbaik untuk Hunt karena tidak khawatir akan Drop ketika terbunuh oleh monster.

Shield
Defense60Slot0/1
Lv. Char0Berat130
ProfesiSwordsman
Beli56000z (slot 0) di NPC, 750 koin (slot 1) di Item Mall
Deskripsi
Tidak ada efek khusus, kecuali bisa digunakan oleh Swordsman ketika masih level kecil.
Dari Monster
Slot 1 dari Orc Hero, Aged Cornutus, Cornutus, Goblin Leader
Opini
Shield yang cocok untuk Swordsman pemula, ketika level sudah tinggi silahkan ganti dengan yang lebih baik.

Strong Shield
Defense90Slot1
Lv. Char75Berat250
ProfesiLord Knight, Paladin, Mastersmith, Assassin Cross
Beli5000 koin di Item Mall
Deskripsi
Damage yang diterima karakter +20%, tidak bisa dipukul mundur.
Dari Monster
Bloody Knight
Opini
Shield yang terlihat sangat merugikan tetapi sebenarnya sangat cocok untuk tipe MOB seperti RG karena saat MOB terkadang karakter terpental kesana kemari, tetapi dengan efek tidak bisa dipukul mundur, anda bisa bertahan di tempat dengan leluasa.

Thorny Buckler
Defense85Slot1
Lv. Char75Berat100
ProfesiSemua Transcendent (Job 3)
BeliTidak
Deskripsi
MDEF +2, ketika digabungkan dengan Accessory Bison Horn akan meberikan ASPD +10% dan mengembalikan 5% Damage yang diterima ketika karakter diserengan dengan serangan fisik.
Dari Monster
Knocker
Opini
Bagus digunakan oleh Royal Guard.

Tourment Shield
Defense105Slot1
Lv. Char50Berat100
ProfesiLord Knight, Paladin
BeliTidak
Deskripsi
Damage serangan fisik +1%.
Dari Monster
Hardrock Mammoth
Opini
Ketika digunakan bersama dengan Spear Battle Hook, Hunting Spear atau Long Horn akan memberikan Defense +2, Damage serangan fisik +4%. Tetapi jika digunakan oleh job LK maka ASPD -5%.

Valkyrja's Shield
Defense80Slot1
Lv. Char65Berat50
ProfesiSemua profesi kecuali Novice
BeliTidak
Deskripsi
MDEF +5, Damage -20% dari elemen Fire, Water, Shadow, Undead. Ketika digunakan bersama dengan Spear Long Horn, memberikan kemungkinan 0.2% mengeluarkan skill Assumpio level 2 ketika disereng dengan serangan fisik. Jika digabungkan dengan Armor Odin's Blessing dan Accessory Fricca's Circlet akan memberikan Defense +2 dan MDEF +5.
Dari Monster
Valkyrie
Opini
Walaupun dapat mengurangi serangan elemen Fire tetapi serangan dari skill Dragon Breath tidak bisa ditahan oleh efek dari Shield.

Banyak juga iya pilihan Shield yang bisa anda gunakan. Pilih saja salah satu, karena Apapun Shield-nya yang jelas Reclect Damage skill andalannya!

Ada banyak Shield yang bagus2 tetapi yang cocok untuk Swordsman class adalah yang dibahas dalam artikel ini. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .