Langsung ke konten utama

Skill Bloody Swing, Royal Guard

Gravity telah memberikan angin segar bagi Swordsman class ketika mereka memutuskan untuk mengutus Royal Guard (RG) sebagai salah satu job yang bisa berperan sebagai Damager, Defense dan Support secara bersamaan walaupun utamanya RG ini difungsikan sebagai Defense karena job Damager adalah Rune Knight (RK).


Salah satu skill andalan RG adalah Bloody Swing, skill yang sangat berbahaya karena dapat menghasilkan Damage tinggi dalam area yang luas. Skill ini memiliki 2 Hit utama dan 1 Hit tambahan (jika musuh terpental ke benda atau halangan tertentu). Damage Hit 1 dipengaruhi oleh level dari skill Spear Quicken (Defender) sedangkan Damage dari Hit 2 (ada efek mementalkan musuh sejauh 7 kotak) dipengaruhi oleh status STR dan DEX.

Skill Pre-Requirement
Moon Slasher level 3, Pinpoint Attack level 1.

Formula Damage Skill
Yang namanya formula atau rumus, hanya sebagai gambaran bagaimana Damage dihasilkan sedangkan perhitungan pastinya sudah ada pada sistem game jadi tidak usah terlalu dipikirkan yang jelas patokan Damage bisa dilihat pada gambaran formula di bawah ini.

Hit 1:
(((Skill Level x 200) + (Spear Quicken Skill Level x 50)) x Base Level / 100) %

Hit 2:
(((Skill Level x 100) + (STR + DEX)} x Base Level / 100] %

Hit 3:
((Skill Level x 100) + Acak (10 ~ 100)) %

Area Serangan
Sebagai gambaran tentang area serangan, sebaiknya anda perhatikan dulu gambar animasi di bawah ini. Selah itu baru baca keteranganya lebih lanjut agar lebih mengerti cara kerjanya.

Bloody Swing

Keterangan:
  1. Merah adalah area yang akan memberikan 2 kali serangan.
  2. Kuning adalah area Hit 1.
  3. Biru adalah area Hit 2 yang menyebabkan target mental (terdorong ke belakang).
  4. Putih adalah area yang tidah terpengaruh oleh skill.

Penjelasan
Sekarang saya akan menjelaskan selangkah demi selangkah tentang animasi yang sudah anda lihat sebelumnya yang dimulai dari saat karakter Casting skill Bloody Swing.

Bloody Swing

Untuk lebih jelasnya, saya akan memulai ketika semua area dalam keadaan tidak dipengaruhi oleh skill. Silahkan diperhatikan terlebih dahulu letak dari RK yang menjadi simbol target sedangkan RG sebagai pemilik skill akan menjadi Damager. Kotak hitam bertuliskan "Tembok" adalah simbol dari halangan yang akan digunakan untuk menghasilkan Hit3.

Hit 1: 5 kotak ke kanan dan kiri, 4 kotak ke depan.
Warna merah adalah area yang mendapatkan 2 kali serangan yaitu Hit 1 dan 2, bisa juga mendapatkan Hit 3 jika ada halangan yang menghadang.

Bloody Swing

Jika anda melihat gambar RK yang dilingkari, maka itu adalah target yang tidak terkena Hit 1 tetapi tidak menutup kemungkinan pada Hit 2 dia akan terkena serangan. Pada serangan pertama ini, Damage Hit 1 dipengaruhi oleh level skill Spear Quicken (Defender) jadi semakin tinggi level-nya maka semakin besar Damage yang akan dihasilkan.

Hit 1:
(((Skill Level x 200) + (Spear Quicken Skill Level x 50)) x Base Level / 100) %

Yang namanya formula atau rumus, hanya sebagai gambaran bagaimana Damage dihasilkan sedangkan perhitungan pastinya sudah ada pada sistem game jadi tidak usah terlalu dipikirkan yang jelas patokan Damage bisa dilihat pada gambaran formula di bawah ini.

Hit 2: 1 kotak ke kanan dan kiri, 7 kotak ke depan.
Efek dari Hit 2 ini adalah mendorong musuh ke belakang (Mental). Saya tidak tahu ungkapan apa yang lebih baik dari "Mental" karena hanya itu istilah yang diketahui. Jika anda memiliki istilah yang lebih baik, silahkan tinggalkan komentar pada artikel ini agar nanti segera direvisi.

Bloody Swing

Area serangan pada Hit 2 adalah memanjang kedepan jadi seakan2 serangan Range padahal masih termasuk Melee. Jarak 7 kotak kedepan adalah jarak serang yang sama dengan skill vanishing Point (VP). Damage pada Hit 2 dipengaruhi oleh status STR dan DEX karakter.

Hit 2:
(((Skill Level x 100) + (STR + DEX)} x Base Level / 100] %

Pada Hit 2 ini juga memiliki kemungkinan untuk menghasilkan Hit 3 jika target yang Mental terkena Tembok atau halangan ketika terpental 7 kotak kebelakang. Jadi anda harus pintar mencari posisi yang tepat ketika menggunakan skill ini dan usahakan selalu meletakan target pada area berwarna merah yang terlah ditunjukan pada gambar agar Damage yang dihasilkan maksimal.

Hit 3:
((Skill Level x 100) + Acak (10 ~ 100)) %

Ketika musuh menggunakan equip Strong Shield maka mereka tidak akan Mental dan hanya mendapatkan 2 Hit, sama seperti keadaan ketika War of Emperium (WOE). Hanya saja anda harus pintar ketika menggunakan skill ini, usahakan target selalu ada pada zona merah yaitu 3x4 karena itu adalah persimpangan antara Hit 1 dan Hit 2.

Video Percobaan
Saya akan menunjukan Video yang akan membantu anda memahami skill ini dari game-nya langsung. target hanya 1 karakter saja karena hanya punya 2 komputer. Jika ada 4 atau 5 mungkin akan lebih banyak target yang digunakan. Tidak perlu banyak curhat lagi, sebaiknya lihat saja Video di bawah ini.


Jika ada pertanyaan seputar artikel silahkan tinggalkan saja komentar di artikel ini atau layangkan ke fans Page yang sudah disediakan.

Bagaimana pendapat anda tentang skill Bloody Swing?

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .