Langsung ke konten utama

Skill Force of Vanguard, Royal Guard

Lama banget saya tidak melakukan review tentang skill Royal Guard di blog ini. Mohon maaf semuanya, karena akhir2 ini sibuk dengan proyek blog baru yang khusus membahas mengenai game dan segala perangkatnya. Jadi blog ini seakan2 terlupakan, padahal tidak seperti itu.

Logo-Skill-Force-of-Vanguard
Ikon skill Force of Vanguard

Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan review menganai skill Royal Guard yang bernama Force of Vanguard atau nama lainnya adalah Vanguard Force. Salah satu skill self buff (diri sendiri) yang dimiliki oleh Royal Guard yang fungsi utamanya adalah meningkatkan defense dan MaxHP karakter. Kekurangannya adalah skill ini akan terus menerus menguras SP karakter dan hanya akan berhenti jika anda menghentikannya atau SP karakter habis (akan nyala terus), jadi jangan lupa dimatikan jika merasa tidak perlu dengan skill ini.

Logo-Skill-Buff-Force-of-Vanguard
Logo buff skill Force of Vanguard

Apa saja persyaratan skillnya? Tidak ada persyaratan khusus untuk mendapatkan atau membuka skill ini. Mungkin satu2nya persyaratan adalah anda harus memiliki minimal SP 150 poin untuk menggunakannya.

Catatan:
Sengaja menghentikan skill dengan cara mengguakan skill Force of Vanguard ketika buff aktif, akan tetap mengkonsumsi SP sebesar 150 poin. Tidak seperti skill Auto-Guard yang bisa dihentikan tanpa mengkonsumsi SP karakter.


Deskripsi-Skill-IdRO-Force-of-Vanguard
Deskripsi skill Force of Vanguard di IdRO, maaf berantakan... memang dari sananya seperti ini.

Informasi lebih mendetail dan sangat mewakili penjelasan dari seluruh isi artikel ini, bisa anda lihat pada tabel berikut.

Skill Level 1 2 3 4 5
Kemungkinan 20% 32% 44% 56% 68%
Pengurangan SP per 10 detik 20 16 12 8 4
Peningkatan Defense 2% 4% 6% 8% 10%
Peningkatan MaxHP 3% 6% 9% 12% 15%
Spirit Maksimal 7 9 11 13 15
* Penambahan defense tidak akan terlihat di status Window

Bagaimana cara mengetahui kalau spirit (Rage Counter) yang dikumpulkan sudah maksimal? Saya belum begitu yakin dengan jawaban diri sendiri, kalau jumlah spirit maksimal bisa terlihat jika ada 5 spirit sphere yang mengelilingi karakter. Karena spirit sphere itu tidak bisa lebih dari 5. Walaupun anda sudah memiliki lebih dari 7 spirit, jadi seakan2 hanya terlihat memiliki 5.

Entahlah jika pada level 5, per 1 spirit sphere bernilai 3 poin (maksimal spirit pada level 5 adalah 15 spirit). Jika anda informasi lebih akurat mengenai acuan spirit sphere sudah maksimal, akan saya beritahukan kemudian.


Efek spirit sphere skill Force of Vanguard,
walaupun terlihat hanya ada 5 spirit, tetapi aslinya lebih dari itu

Skill ini adalah syarat untuk menggunakan skill Rage Burst! Ketika sudah terlihat spirit yang mengelilingi karakter (walaupun cuma 1), anda sudah bisa menggunakan Rage Burst, tetapi damage yang dihasilkan belum maksimal. Tunggulah hingga terlihat 5 spirit sphere yang mengelilingi karakter, setelah itu barulah gunakan skill Rage Burst. Sehingga damage yang dihasilkan juga memuaskan.


Deskripsi skill Rage Burst di IdRO akan dijelaskan pada artikel khusus

Informasi lebih lanjut mengenai skill Rage Burst akan dijelaskan para artikel selanjutnya, jadi stay tuned di blog ini #hihiy.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .