Langsung ke konten utama

Skill Frenzy, Lord Knight

Skill Frenzy adalah skill terakhir yang digunakan oleh Lord Knight (LK) karena efek yang sangat hebat dan buruk menjadi satu dalam sekali penggunaan skill. Biasanya sengaja digunakan ketika berusaha menembus pertahanan musuh yang sangat kuat khususnya War of Emperium.

Ikon Skill Frenzy

Untuk mendapatkan skill ini anda harus memiliki job level 50 terlebih dahulu. Sebagai tanda bahwa anda sudah cukup kuat untuk menerima kekuatan ini.

Skill Pre-Requirement
Karakter harus memiliki job level 50.

Dalam keadaan Frenzy, seorang LK tidak akan sadar karena mereka sudah gelap mata akibat kemarahan yang tidak tertahankan lagi. Pilihanya hanya 2, hidup atau mati.


Hanya satu cara untuk menghentikanya selain kematian yaitu relog atau keluar dari permainan. Tetapi dengan harga yang tidak murah saat masuk kembali ke dalam game yaitu HP sisa 100 dan SP menjadi 0.

Kejayaan Frenzy mulai terupakan setelah renewal tiba. Karena saat ini efek penambahan ASPD tidak bisa disatukan dengan Two-Handed Quicken (THQ). Jadi dengan AGI 1, seorang LK tidak bisa mencapai maksimal ASPD seperti saat sebelum renewal.

Durasi skill: Selama HP karakter lebih besar dari 100, tetapi karena ada peraturan setiap 15 detik -5% dari MaxHP jadi normal Durasi Frenzy (tidak dihajar musuh) sekitar 210 detik.

Efek Skill
  • ASPD
    Bertambah 30%, tidak bisa digunakan bersama dengan THQ. Jika digunakan ketika anda dalam keadaan THQ maka ASPD yang digunakan adalah ASPD THQ.

  • ATK
    ATK dari STR dan senjata akan meningkat 2 kali lipat, tetapi tidak untuk ATK Weapon Mastery dan Aura Blade.

  • Defense
    Semua defense yang berasal dari VIT, equip termasuk Mdef menjadi 0.

  • HP
    MaxHP Akan meningkat menjadi 3 kali lipat dalam keadaan full, tetapi memiliki efek samping -5% dari MaxHP setiap 15 detik (saya test ternyata 10 detik).

  • Flee
    Akan berkurang 50% tetapi tidak mempengaruni Perfect Dodge.

  • Movement Speed
    Meningkatkan pergerakan karakter, bisa digabungkan dengan tunggangan. Efek tidak bisa digunakan bersama dengan Increase AGI.
  • SP
    Ketika Frenzy aktif, SP anda akan menjadi 0 dan SP recovery tidak berjalan hingga 5 menit setelah Skill berakhir. tetapi bisa diatasi dengan cara relog atau keluar dari game, menggunakan SP potion dan skill Soul Change (Professor).

  • Endure
    Anda akan mendapatkan efek skill Endure selama Frenzy aktif.

  • Lain2
    Yang tidak bisa dilakukan selama Frenzy aktif yaitu Chatting, menggunakan potion dan skill (termasuk auto skill), mengganti equip, menerima efek Heal (0 jika dipaksakan) kecuali dari Geographer dari skill Bio Cannibalize.

    Efek penyerapan HP dari kartu atau senjata juga tidak berpengaruh ketika Frenzy aktif (Hunter Fly Card dan Sola Sword) tetapi efek bonus HP dari mengalahkan monster seperti Sky Deleter dan Zombie Slaughter Card masih bisa berpengaruh.

Perbandingan ASPD menggunakan beberapa macam senjata, dalam percobaan ini saya hanya menggunakan paket Berserk Potion sehingga akan berbeda hasilnya jika anda menggunakan paket lainya.

Tetapi ini hanyalah penggambaran besarnya ASPD ketika menggunakan senjata ang berbeda2. Karena saat ini Frenzy sudah tidak bisa digabungkan dengan THQ jadi senjata yang digunakan tidak harus Two-Handed Sword.

Gambar sebelah kiri adalah sebelum Frenzy, sedangkan yang kanan setelah Frenzy.

Beberapa penambahan status tidak ditampilkan oleh sistem karena efeknya akan muncul ketika menyerang atau diserang, seperti ATK dan Flee.

  • Axe


  • Knife


  • Mace


  • Spear


  • 2 Hand Spear


  • Sword


  • 2 Hand Sword


Dari gambar diatas diperoleh kesimpulan kalau ingin mendapatka ASPD terbesar, gunakanlan Sword atau Mace. Mungkin lebih cocok untuk Break saat War of Emperium (WOE). Bukan untuk damage tetapi untuk kecepatan memukul Emperium karena damage yang dihasilkan pasti 1.

Keterangan
  • Jika terkena Dispel, HP akan kembali seperti semula dalam keadaan full dan bisa digunakan kembali setelah SP mencapai 200.
  • Tidak bisa melakukan chat umum, grup atau guild tetapi masih bisa membuka Ruang (Pub). Banyak LK yang menggunakan cara ini ketika dalam keadaan Frenzy untuk berkomunikasi dengan pemain lain.
  • Skill akan berhenti secara otomatis ketika HP karakter mencapai 100.
  • Relog atau keluar dari permainan akan membatalkan Frenzy dan HP akan tersisa 100.
  • Sebaiknya potion (Awakening, Dish) mendukung digunakan sebelum Frenzy aktik karena setelah aktif anda tidak bisa menggunakan potion apapun termasuk berganti equip.

Persiapan Sebelum Frenzy
Untuk hasil yang lebih maksimal, ada baiknya anda mempersiapkan equip, paket atau Buff yang bisa menunjang kinerja karakter agar skill Frenzy bisa berfungsi dengan maksimal.
  • Gunakan equip yang tidak bisa dihancurkan, karena jika equip anda hancur saat Frenzy aktif maka tidak bisa diganti dengan yang lain hingga Frenzy selesai.
  • Bagi Rune Knight, gunakanlah Noseige Rune (Refresh) yang fungsinya sebagai anti-status negatif.
  • Gunakan skill Parrying (jika anda mengunakan Two-Handed Sword) dan Verkana Rune (Milenium Shield) untuk pertahanan karena Flee, Defense dan MDEF karakter turun drastis.
  • Gunakan juga Aura Blade, Concentration, Enchant Blade, Turisus Rune (Giant Growth) untuk tambahan Damage.
  • Gunakan Berserk Pot, Enriched Celermine Juice, Aesir Rune (Fighting Spirit) untuk ASPD maksimal.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .