Langsung ke konten utama

Skill Rage Burst, Royal Guard

Setelah membuat review mengenai skill Force of Vanguard, selanjutnya giliran skill Rage Burst atau nama lainnya Burst Attack yang dapat giliran di-review disini. Karena 2 skill tersebut sangat berkaitan. Dimana keterkaitannya? Untuk bisa menggunakan skill Rage Burst, Royal Guard (RG) harus memiliki spirit sphere (Rage Counter) terlebih dahulu.

Ikon-skill-Rage-Burst-Royal-Guard-Ragnarok-Online-Indonesia
Ikon skill Rage Burst

Hanya saja spirit sphere tersebut tidak bisa diperoleh secara instant seperti skill Call Spirit milik job Monk. Oleh karena itu, dibutuhkanlah Force of Vanguard untuk mengumpulkan spirit-nya. Tetapi repotnya, spirit sphere akan muncul dengan kemungkinan tertentu ketika RG menerima pukulan dari musuh. Repot donk? Oh iya jelas, kalau dalam keadaan satu lawan satu, tetapi jika dalam keadaan dikeroyok monster, maka kemungkinan mengeluarkan spirit sphere akan semakin besar dan mudah.

Jadi kapan skill ini bagus digunakan? Jawabannya adalah ketika anda bertarung melawan MVP. Kenapa begitu? Karena MVP kan punya budak #hahah. Ketika anda menyerang tuannya, maka budak2 tersebut akan otomatis mengeroyok anda tanpa belas kasih. Pada saat itulah kemungkinan mendapat spirit shpere dari skill Force of Vanguard akan sangat mudah.

Saya sertakan video tutorial skill Rage Burst sebagai referensi skill. Mohon maaf karena mosnter yang dipilih cupu banget (Orc Zombie dan Orc Skeleton), secara ketika saya encari MVP tidak ada yang masih hidup, sudah jadi tomb semua.


Video tentang Force of Vanguard sekaligus Rage Burst

Tidak banyak informasi yang saya dapat mengenai skill ini, mungkin karena memang kurang populer. Maksimal level skill Rage Burst adalah 1, oleh karena itu damage skill sangat tergantung dari banyaknya jumlah spirit sphere yang sudah dikumpulkan oleh RG. Membutuhkan SP sebesar 150 untuk setiap kali menggunaan skill.

Jumlah Rage CounterDamage
1200%
2400%
3600%
4800%
51000%
61200%
71400%
81600%
91800%
102000%
112200%
122400%
132600%
142800%
153000%

Skill ini juga dipengaruhi oleh CurrentHP karakter, semakin kecil CurrectHP anda, maka semakin besar damage yang akan dihasilkan. Seolah2 ini adalah skill ketika anda sedang kepepet #hahah. Jadi semua kekuatan yang tersisa dikumpulkan dalam sekali pukulan yang damage-nya sangatlah besar (warna HP merah lebih bagus), tetapi jangan terlalu merah, kalau sial bisa mengakibatkan kematian.

Formula skill:
Floor(ATK * 200% * Rage Counters * Base Lvl / 100 + ((Max HP-CurrentHP)/10)/3


Saya tidak akan meminta anda untuk menghitung secara detail mengenai damage skill ini, cukup tahu saja kalau rumusnya adalah seperti itu. Btw, Floor adalah bahasa Inggris dari pembulatan ke bawah. Kalau 7,5 berart nilai setelah Floor adalah 7.

Catatan:
Menggunakan skill Rage Burst tidak akan membatalkan buff skill Force of Vanguard.


Menurut anda skill ini bisa diandalkan? Tanyakan kepada diri sendiri, jangan kepada rumput yang bergoyang #useless.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .