Langsung ke konten utama

Solusi Bermain di Windows 7 dan Vista

Beberapa diantara RO Mania pernah merasakan tidak bisa main di komputer dengan Operating System (OS) Windows 7 versi 32 bit walaupun tidak semua merasakanya. Tetapi walaupun jarang, ada saja yang merasakan error tertentu ketika bermain.

Ini adalah solusi lama, semoga bisa membantu anda yang masih mengalami error atau Bluescreen ketika mencoba bermain di Windows 7 dan Vista.

Cara Pertama
Jika terjadi Bluescreen memang sanga mengganggu bahkan merusak kinerja dari komputer yang digunakan khususnya untuk bermain game.

Masuk ke Folder RO anda, contohnya adalah D:\Fakry\GAME\RO\Official.

Cari file di dalam Folder RO tersebut yang bernama npkcrypt.sys, jika sudah ketemu lalu Rename atau Delete saja file tersebut. Saran saya sebaiknya Rename, mungkin akan berguna di lain waktu.


Bermain seperti biasa dengan cara pergi ke icon RO anda kemudian klik kanan dan pilih Run As Administrator dan klik OK.


Cara Kedua
Ada cara lain agar anda tidak harus klik kanan Run As Administrator terus menerus setiap ingin bermain karena langkah sebelumnya bagi sebagian orang sangat menyebalkan atau terkadang lupa.

Masuk ke Folder RO anda, contohnya adalah D:\Fakry\GAME\RO\Official.

Cari file di dalam Folder RO tersebut yang bernama npkcrypt.sys, jika sudah ketemu lalu Rename atau Delete saja file tersebut. Saran saya sebaiknya Rename, mungkin akan berguna di lain waktu.


Pilih Properties.


Kemudian pilih Compatibility, check list kotak Run As Administrator dan klik OK, maka anda tidak perlu lagi klik kanan Run As Administrator terus menerus.


Langkah di artikel ini juga bisa diterapkan dalam Windows Vista (tetapi cukup yang "Run As Administrator" saja, tidak perlu rename atau delete file npkcrypt.sys). Semoga solusi ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .