Langsung ke konten utama

Switch: Hiding Clip

Sebenarnya tidak harus Hiding Clip juga sih, bisa juga menggunakan Accessory yang lain tetapi harus menggunakan Smoky Card agar bisa menggunakan skill Hiding. Trik ini hanya berlaku untuk job selain Thief class, dan anda harus menggunakan 2 buah Hiding Accessory yang berbeda dari Accessory lain yang berada di Inventory karakter.

Ini cara lama dan sangat cocok untuk menghindari skill yang Casting seperti Ashura Strike. Jika skill yang digunakan tidak Casting, maka cara ini tidak efisien tetapi cukup membuat musuh bingung (susah klik karakter anda). Sayangnya, jika ada karakter yang menggunakan skill SIght di sekitar anda, cara ini jadi mati gaya (tidak bisa Hiding).

Catatan:
Mungkin artikel ini agak sulit dimengerti, jadi silahkan tinggalkan pertanyaan anda di kolom komentar jika masih bingung!

Persiapan Skill dan Equip

  • Anda harus menyiapkan 2 buah Hiding Accessory, kalau saya menggunakan Clip [1] karena paling murah dan bisa digunakan oleh semua karakter.

  • Gunakan perintah /q1 di Chat Window untuk mempermudah anda mengganti Accessory tersebut, dan letakan Hiding Accessory anda di Hotkey F9.

  • Letakan skill Hiding yang anda peroleh dari Accessory di kolom Hotkey juga, letaknya terserah, yang penting mudah dijangkau. Kalau saya meletakannya di tombol L (battle mode).

  • Pastikan Hiding Accessory beradai slot Accessory sebelah kiri di equip Window.


    Posisi Accessory harus seperti di gambar atas,
    di sebelah kiri

Cara Switch-nya

  • Jika semua persiapannya sudah selesai, silahkan gunakan skill Hiding.

  • Kalau Hiding biasa, keluarnya menggunakan skill Hiding lagi, kalau cara Switch keluarnya menggunakan tombol klik kanan (Switch Accessory di Hotkey F9). Jadi tidak ada delay ketika anda keluar dari Hiding. Secara, jika anda keluar dari Hiding dengan cara biasa, anda tidak bisa langsung berjalan karena ada jeda sepersekian detik.

  • Lakukan terus seperti itu secara berulang2, seakan-akan anda berjalan dengan efek Hiding.

  • Ketika musuh Casting skill, jangan terburu-buru keluar dari persembunyian, tunggu sampai dia selesai Casting skill dan menerima kenyataan kalau SKillnya gagal menyerang anda. Setelah itu barulah keluar dari Hiding dengan menekan tombol klik kanan.

  • Practice make perfect! Memang tidak gampang sih.

Untuk meningkatkan pemahaman and amengenai cara Swich ini, saya sudah menyediakan video tutorialnya. Selamat menyaksikan!


Mohon maaf jika videonya berantakan,
pembuatan video kali ini saya dibantu oleh Ninja bernama Shimori, FnC

Kenapa harus menggunakan 2 Accessory yang sama?

Kalau Hiding Accessory dilepas, skill Hiding akan hilang, lalu karena Accessory yang di-Switch sama, jadi skill Hiding-nya ada lagi jadi bisa Hiding lagi. Hal ini maksudnya agar keluar masuk Hiding cepat dan bisa langsung ngacir gitu #hahah.

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .