Langsung ke konten utama

Test Damage PVP: Executioner Vs. Violet Fear

Beberapa waktu yang lalu, dua RO mania di thread Tongkrongan Swordman telah mengunggah screenshot saat mereka melakukan test damage untuk senjata jenis two-handed sword bernama Executioner dan Violet Fear. Mereka ingin mengetahui, pedang manakan yang memberikan damage tertinggi dan paling stabil saat PvP atau melawan musuh jenis demi-human.

Awalnya saya mengunggulkan Violet Fear daripada Executioner, secara mendapatkan Violet Fear lebih susah daripada Executioner. Selain itu, ATK Violet Fear juga jauh lebih besar. Tetapi kenyataan sangat berbeda dari apa yang saya pikirkan.

Dalam test itu, senjata dalam keadaan polos dan tidak ada penambahan ATK atau damage dari Card. Selain itu, serangan yang dilakukan adalah pukulan biasa (bukan skill).

Yuk kita lihat duel antara senjata ini.

Executioner
Versus
Violet Fear
155ATK275
220Berat220
4Lv. Senjata4
0 / 1 (setelah socket)Slot2
ShadowElemenNetral
Base level 48SyaratBase level 80
  1. Mengabaikan defense musuh jenis demi-human
  2. Damage +20% ke musuh jenis demi-human
Efek (+)
  1. Kemungkinan mengabaikan defense musuh selama 5 detik
  2. Kemungkinan mengeluarkan Meteor Storm lv.3 atau Frost Nova lv.3 ketika menyerang musuh dengan serangan fisik
Damage +10% dari musuh jenis demi-humanEfek (-)Tidak ada
Swordman classClassHigh Swordman class
HardQuestVery hard

Menurut pendapat saya, Violet Fear memiliki kelebihan yang lebih banyak dibandingkan dengan Executioner. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa Executioner unggul dari sisi serangan langsung ketika melawan musuh jenis demi-human. Serangan langsung disini maksudnya adalah pedang itu tidak membutuhkan waktu tertentu untuk mengabaikan damage musuh jenis demi-human. Karena Violet Fear hanya memiliki kemungkinan kecil untuk mengabaikan defense musuh jenis demi-human dan itu pun hanya 5 detik, sebentar banget.

Di bawah ini adalah preview saat test damage di room PvP, target memiliki defense sebesar 413 poin.


Target dengan defense 413


Executioner

Violet Fear

Damage Executioner:
  • Kritikal 588 poin
  • Mengabaikan defense 409 poin

Damage Violet Fear:
  • Kritikal 603 poin
  • Normal 146 poin
  • Mengabaikan defense 417 poin

Kurang puas dengan damage yang diberikan terhadap karakter dengan defense tinggi, teman saya mencoba terhadap karakter dengan defense kecil (10 poin). Namun, damage yang diharapkan juga tidak memuaskan karena damage dari Executioner tetap lebih besar. Ibaratnya, sudah susah-sudah membuat Violet Fear, tetapi damage-nya kalah besar dengan Executioner ketika PvP dan melawan musuh jenis demi-human.


Target dengan defense 10


Executioner

Violet Fear

Damage Executioner:
  • Kritikal 736 poin
  • Mengabaikan defense 514 poin

Damage Violet Fear:
  • Kritikal 711 poin
  • Normal 469 poin
  • Mengabaikan defense tidak perlu, defense 10 poin duank

Walaupun damage Violet Fear kalah besar oleh Executioner ketika melawan musuh jenis demi-human. Namun, Violet Vear tetap memiliki keunggulan dari sisi auto-skill (Meteor Storm dan Frost Nova lv.3) karena kedua skill itu cukup berguna untuk menganggu pergerakan musuh.

Selain itu, Violet Fear memiliki kemungkinan untuk mengabaikan semua defense musuh jenis apapun (tidak hanya demi-human) sehingga ada saat dimana Violet Fear memiliki damage lebih besar jika dibandingkan dengan Executioner.

Apa pendapat anda mengenai duel tersebut?

Happy RO ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .