Langsung ke konten utama

Menghitung HIT dan FLEE yang Dibutuhkan Karakter - Ragnarok Online Indonesia

Mungkin anda pernah bertanya mengenai cara untuk menghitung Hit yang dibutuhkan untuk mengenai musuh atau menghitung Flee yang dibutuhkan untuk menghindar dari serangan musuh. Karena beberapa waktu yang lalu ada teman yang bertanya mengenai Hit 100% dan Flee 95%, maka saya memutuskan untuk membuat artikel ini sebagai bahan referensi ketika menjelaskan hal tersebut.

Jika anda lihat ke situs Ratemyserver.net, ada informasi mengenai detail monster. Mulai dari jumlah HP, ATK, Hit, Flee dan beberapa lainnya. Disanalah referensi dan inspirasi untuk membuat artikel ini.

Mungkin saya akan memberikan contoh Hit dan Flee yang dibutuhkan untuk menghadapi Angra Mantis (Hazy Forest), sebab monster itulah yang sedang tren saat ini karena Flee-nya sangat besar dan sering mengeluarkan skill Sonic Blow. Pokoknya dia adalah monster biasa yang sangat menyebalkan.


Detail Angra Mantis di Ratemyserver.net

Pada gambar di atas terlihat Hit (100%) senilai 514, itu berarti Hit minimal yang anda butuhkan untuk 100% mengena (pasti kena) ke monster itu adalah 514.

Kemudian Flee (95%) senilai 472, itu berarti Flee minimal yang anda butuhkan untuk 95% menghindar dari serangan Angra Mantis adalah 472. Walaupun seperti itu, ada kemungkinan 5% tetap terkena serangan musuh, karena jika ingin 100% menghindar, anda harus meningkatkan Perfect Dodge-nya.

Data diatas itu memudahkan anda untuk menghitung Hit dan Flee yang dibutuhkan ketika melawan monster. Namun, bagaimana caranya agar kita bisa menentukan Hit dan Flee yang dibutuhkan untuk melawan RO Mania lain. Secara... tidak ada data karakter di Ratemyserver.net.

Untuk itu, yuk kita hitung-hitungan sedikit, sedikiiit saja. Contohnya adalah screenshot karakter saya di bawah ini.


Status karakter

Hit yang dimiliki Royak Guard (RG) saya adalah 325 poin, sedangkan Flee-nya adalah 204 poin. Dari data di tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa untuk menghindari serangan dari RG itu, anda membutukan minimal Flee sebesar 325. Lalu untuk memastikan serangan agar kena ke RG itu, anda membutuhkan minimal Hit sebesar 204 poin.

Sedikit hitung-hitungan lagi nih. Untuk mengentahui berapa persen kemungkinan serangan karakter anda mengenai musuh atau menghindarinya, maka saya membuat kesimpulan berdasarkan Ragnarok Calculator seperti di bawah ini. Targetnya adalah RG saya yang di atas iya.

Rumushnya:
Flee % (maksimal 95%) = (Flee karakter - Hit musuh)%
Hit % (maksimal 100%) = (100 - (Hit karakter - Flee musuh))%


Hit RG saya 325 poin, Flee anda 400 poin, jadi kemungkinan serangan RG saya mengena ke karakter anda adalah 400 - 325 = 75. Jadi kemungkinan anda menghindari serangan RG saya adalah 75%.

Flee RG saya 204, Hit anda 200 poin, jadi kemungkinan serangan karakter anda mengena ke RG saya adalah 100 - (204 - 200) = 96. jadi kemungkinan serangan karakter anda mengena ke RG saya adalah 96%.

Itulah pendapat saya mengenai perhitungan Hit dan Flee, setelah mempelajari situs Ragnarok Calculator di Irowiki.org, semoga bisa membantu anda yang belum tahu.

Semoga penjelasan saya mudah dipahami iya... heheh.

Happy RO ^o^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .