Langsung ke konten utama

Mengulas Bravery Bag [1], Garment Dengan Sprite yang Lucu Namun Memiliki Efek yang IMBA

Ada lagi equip yang akan membuat sprite dari karakter anda menjadi unik selain Archangel Wings [1]. Equip itu adalah Bravery Bag [1], garment ini memiliki fungsi yang cukup unik karena jika digunakan maka anda bisa menggunakan skill Greed. Tapi harga yang anda harus bayar untuk mendapatkan barang ini cukup mahal lhooo yaitu 20.000 koin (vocher 65k).

Saya mendapatkan informasi ini dari forum tetangga yang menggunakan bahasa Inggris. Jadi saya akan mencoba translate apa yang dibahas disana dan menambahkannya dengan opini dari saya sendiri supaya lebih lengkap.

Bravery Bag [1]
Sprite:
penampilan karakter ketika menggunakan Bravery Bag [1].

Barang ini memiliki beberapa versi dan nama lain yaitu Adventurer Backpack [1], tetapi efek barang yang digunakan di IdRO mengacu ke efek barang yang digunakan pada kRO (efek terbaik untuk barang ini), sehingga efeknya bisa dilihat pada keterangan di bawah ini.


Bravery Bag [1]:
Gambar equipnya luchu banget donk iya.

Efek Bravery Bag [1]:
  1. Bisa menggunakan skill Greed Lv.1
  2. Jika minimal STR 90+ dan tingkat upgrade minimal +7 maka ATK +20 (ATK +30 jika upgrade minimal +9).
  3. Jika minimal AGI 90+ dan tingkat upgrade minimal +7 maka ASPD +8% (ASPD +8% dan fixed ASPD +1 jika upgrade minimal +9).
  4. Jika minimal VIT 90+ dan tingkat upgrade minimal +7 maka pertahanan terhadap serangan elemen netral +5% (pertahanan terhadap serangan elemen netral +10% jika upgrade minimal +9).
  5. Jika minimal INT 90+ dan tingkat upgrade minimal +7 maka MATK +30 (MATK +50 jika upgrade minimal +9).
  6. Jika minimal DEX 90+ dan tingkat upgrade minimal +7 maka serangan jarak jauh +5% (serangan jarak jauh +10% jika upgrade minimal +9).
  7. Jika minimal LUK 90+ dan tingkat upgrade minimal +7 maka damage critical +10% (damage critical +15% jika upgrade minimal +9).
  8. Defense: 20
  9. Berat: 20
  10. Persyaratan Level: 1
  11. Bisa digunakan oleh semua karakter, termasuk Novice.

Kalau ada karakter yang punya equipment ini dengan upgrade +9, maka karakter tersebut akan memiliki kemampuan yang sangat SUPER.


Screenshot dari teman kita HoroVan, FnC.
Effect ketika equip +7, yang bisa kita lihat disana adalah bonus ATK +20, andaikan upgrade equip-nya +9, maka ATK +30.

Dari screenshot diatas, bisa kita lihat bahwa ketika menaiki Naga maka sprite Bravery Bag tidak terlihat, mungkin ada yang mau menambahkan apakah sprite juga tidak muncul ketika menaiki tunggangan lainnya.

Apa Itu Skill Greed?

Salah satu skill platinum job Blacksmith (harus quest dulu) yang fungsinya adalah mengambil semua dropan barang yang berada dalam area 5x5 disekitar karakter pengguna skill. Tetapi tidak bisa digunakan pada saat WOE dan di kota.


Anda juga tidak bisa mengatur barang apa saja yang duluan diambil karena sistemnya skill ini adalah mengambil semua barang yang berada pada area 5x5 tanpa kecuali (kecuali dropan monster yang baru dibunuh oleh karakter lain, tetap tunggu delay-nya dulu agar bisa diambil oleh karakter lain).

Beli atau Tidak?

Untuk anda yang bingung untuk membeli barang ini atau tidak, berikut ini saran saya. Jika anda memiliki Archangel Wings [1] dengan opsi yang lebih baik dari barang ini, atau anda memiliki set equip yang efeknya lebih baik jika tidak menggunakan barang ini, maka anda tidak perlu membeli barang ini.

Tetapi jika anda ingin kaya dengan memanfaatkan skill Greed, bergaya didepan teman2 dengan tas punggung yang keren, dan sangat royal sehingga bisa membuat equip dengan tingkat upgrade diatas +9 (dengan kata lain minimal +10) maka anda harus beli barang ini #hahah.

Bagaimana dengan saya?

Kalau saya sih +7 Immune Manteau dan +7 Archangel Wing juga sudah sangat cukup, secara tipe chatting tidak membutuhkan equip yang terlalu hebat, kecuali Headgear yang bermacam2 #wkwkwk. Jangan terlalu lama mengambil keputusan karena equip ini hanya dijual dengan batas waktu dari tanggal 12 - 26 September 2012.

-***-

Kalau ditanya bisa ditrans atau tidak (tambahan dari jet lee di kolom komentar, equip ini tidak bisa di-transaksikan), saya belum tahu jawabannya. Mungkin ada teman2 yang mau sharing pengalaman ketika menggunakan barang ini, silahkan post di kolom komentar, karena saya hanya mengetahui equip ini dari informasi yang beredar di internet.

Catatan:
Efek penambahan status tidak akan muncul jika base status dibawah 90 (bukan totalnya, tetapi base-nya). Efek penambahan status hanya akan muncul ketika equip memiliki tingkat upgrade minimal +7 dan akan meningkat ketika upgrade +9. Jika upgrade dibawah +7, efeknya hanyalah bisa menggunakan skill Greed, sedangkan penambahan status tidak ada.


Jika anda ingin melihat sumber dari artikel ini, silahkan klik disini, trus dari RMS juga. Semoga website-nya masih hidup sampai anda membaca artikel ini. Semoga informasi yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk teman2 semuanya, jika terdeteksi ada kesalahan dalam artikel ini, silahkan berikan koreksi iya #thx.

Happy RO ^o^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .