Langsung ke konten utama

Dating Simulation JKT48: Date Your Oshimen - Visual Novel Bagi Para Pecinta JKT48

Bagi gamers pecinta idol group JKT48, mungkin ini adalah berita yang sangat menggembirakan karena mereka bisa mewujudkan delusi yang selama ini hanya ada di dalam pikiran. Saat ini, sudah ada visual novel yang dibuat oleh fans JKT48 yang berjudul JKT48: Date Your Oshimen atau bisa juga disebut JKT48 Dating SIM.

Gamers akan berperan sebagai delusionis yang sangat suka dengan JKT48. Pada game ini, gamers bisa mewujudkan delusi untuk berkencan dengan Oshi (istilah untuk member yang sangat disukai). Saya adalah salah satu yang menyukai idol group tersebut, khususnya untuk single terbaru mereka berjudul River River. Saya sih tidak memiliki Oshi khusus, karena semua member saya suka dan saya merupakan penggemar yang biasa saja.


Game ini berkisah saat gamers mengikuti sayembara untuk bisa kencan bersama dengan salah satu member JKT48. Pemenang sayembara itu bisa memilih member yang disukai untuk menemani mereka. Seharusnya sih bisa memilih banyak member, namun karena game ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga baru ada 1 member yang bisa dipilih yaitu Thalia atau lebih dikenal dengan Tata.

Tanpa banyak 'cingcong' yuk lihat screenshot yang telah saya abadikan ketika memainkan game-nya.


Awalnya anda akan mengikuti sayembara dan terpilih sebagai salah satu pemenang. Sayembara dilakukan via email dan pengumumannya juga dilakukan lewat email. Bagi para pecinta JKT48, ini bukan hal yang aneh sih, sudah biasa pesan tiket dengan menggunakan email kan? hehehe.


Anda akan berkesempatan untuk memilih member yang disukai. Sayangnya, semua foto member tidak ada yang bisa di-klik, kecuali Thalia atau Tata. Semoga ada update, sehingga kita bisa benar-benar bisa mewujudkan delusi dengan Oshi masing-masing. Mungkin, Oshi dari pengembang game ini adalah Tata, jadi member itu diutamakan untuk muncul paling awal.


Kencan bersama idola merupakan sesuatu yang sangat mustahil, namun jika sampai terwujud, itu bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Sehingga tidak jarang kita akan tercengan dan tidak mampu berkata apa pun.


Masih banyak gambar yang blank (hitam), maklum lah iya. Namanya juga masih dalam tahap pengembangan atau mungkin di komputer saya saja yang mengalami blank tersebut. Entahlah! Selain itu, croping foto member pun masih parah banget, balik lagi sih, namanya juga tahap pengembangan.

Dikarenakan proyek ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga pihat terkait pun membutuhkan banyak sumber daya khususnya manusia kreatif yang mampu bekerjasama untuk membuat visual novel yang lebih baik.

Jika anda ingin mencoba game ini atau bergabung untuk mengembangkan game ini menjadi lebih baik, silahkan kunjungi forum fans JKT48 (bukan situs resmi) disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .