Langsung ke konten utama

Dilarang Bolos Sekolah! Game Flash Anti-Korupsi Karya MADFAL Studio

Saya tidak tahu hubungan antara bolos sekolah dengan korupsi. Mungkin jika dihubungkan dengan benang merah, bolos itu adalah perbuatan yang lari dari tanggung jawab sebagai seorang pelajar dikalah seharusnya mereka belajar di sekolah, sedangkan korupsi adalah lari dari tanggung jawab untuk tidak melakukan tingdakan yang merugikan orang lain, demi keuntungan pribadi.

Lupakan tentang korupsi. Kita masuk ke pembahasan sebenarnya. Setelah selesai bekerja hari ini, saya memutuskan untuk berkunjung ke blog-nya MADFAL Studio. Mungkin saja ada game flash baru, karena game-game buatan studio itu unik menurut saya dari segi gameplay-nya, walaupun dari segi genre mungkin tidak jauh berbeda dengan game lainnya. Kali ini game barunya berjudul Dilarang Bolos Sekolah. Untung waktu sekolah dulu, saya bukan tipe siswa yang suka bolos, anak baik-baik gitu.

Game ini bercerita tentang situasi yang kacau di sebuah sekolah pada tahun 2000an, entahlah saya tidak menegtahui tanggal pastinya. Para siswa memutuskan untuk bolos masal hingga berniat untuk menghancurkan pagar sekolah. Mengetahui hal itu, guru yang bertugas harus menasehati siswa bandel itu untuk kembali ke kelas masing-masing. Namun, karena banyaknya siswa yang mencoba kabur dari sekolah, guru itu harus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menasehati siswa, bahkan hingga menggunakan loudspeaker.

Anda bisa memilih salah satu daru 2 guru. Bedanya hanya di gender dan penampilannya saja, kemampuannya sama saja.


Mengenai kemampuan karakter, gamers bisa meningkatkan kemampuannya setiap kali gelombang serangan siswa berakhir. Kemampuan karakter antara lain spesial skill, pengaruh nasehat, kecepatan nasehat, tambah loudspeaker kanan dan kiri dan pertahanan pagar sekolah. Untuk meningkatkan kemampuan karakter, anda membutuhkan koin yang diperoleh setiap kali berhasil menasehati siswa.


Ada banyak jenis siswa yang akan anda hadapi. Mulai dari anak sekolah dasar, menengah awal hingga akhir. Bahkan ada juga narapidana, tukang ojek dan koruptor yang tiba-tiba muncul di game ini. Entahlah mengapa mereka masuk dalam kategori bolos, padahalkan bukan siswa seolak jadi kalau mau keluar pagar yah tinggal keluar saja, hahah.


Jika anda ingin bernostalgia dengan kenakalan masa sekolah, saat zaman suka bolos dulu. Dilarang Bolos Sekolah ini merupakan game yang akan membuat anda bernostalgia dengan masa-masa suram sekolah dulu.

Ayooo ngaku, siapa yang suka bolos waktu sekolah dulu!

Yuk main!: Dilarang Bolos Sekolah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .