Langsung ke konten utama

Versi BETA Path Sudah Tersedia di Windows Phone Store



Path merupakan salah satu aplikasi yang sangat hits di smartphone, baik itu yang berbasis Android dan iOS. Namun saat ini Path sudah memasuki ranah Windows Phone dan sudah dapat diunduh secara gratis melalui Windows Phone Store walaupun masih dalam tahap BETA. Saya mengetahui informasi tersebut dari teman melalui WhatsApp. Setelah saya periksa di Windows Phone Store, ternyata aplikasi tersebut memang sudah tersedia dengan nama Path BETA.

Tidak perlu waktu lama bagi saya untuk memasang aplikasi tersebut di Lumia 520. Ukuran file Path BETA itu juga tidak terlalu besar yaitu sekitar 12 MB saja (versi 1.0.0.1740). Setelah aplikasi tersebut terpasang di smartphone maka saya pun segera mencoba fitur yang terdapat pada aplikasi BETA tersebut.

Namanya juga masih BETA sehingga fitur yang disediakan pun nampaknya tidak selengkap versi Android dan iOS yang sudah lebih dulu rilis, bukan BETA lagi. Hal yang pertama kali saya lakukan terhadap aplikasi ini adalah update status untuk dibagikan ke jejaring sosial yang saya miliki yaitu Facebook, Twitter dan Tumblr. Namun ada satu jejaring social lain yang bisa anda gunakan untuk berbagi pada aplikasi ini yaitu Foursquare.


Update status di Path BETA

Anda bisa melakukan update status dalam bentuk foto, lokasi saat ini, kata dan kalimat, serta status tidur (go to sleep) atau bangun (I’m awake). Agar bisa membagikan status di Path BETA ke jejaring social, anda harus memiliki akun dan login ke jejaring sosial itu terlebih dahulu. Caranya adalah dengan tap (ketuk) logo jejaring sosial hingga menyala, saat melakukan update status. Setelah itu barulah tap perintah post. Mudah banget donk!

Hal yang membuat saya kurang puas terhadap aplikasi ini adalah fitur kameranya. Padahal kualitas foto yang diambil melalu fitur NOKIA Camera, Instagram dan Camera360 sangat memuaskan, namun foto yang diambil melalui Path BETA ini tidak begitu bagus. Apalagi saya tidak bisa mengunggah foto yang sudah dimiliki di smartphone ke Path BETA ini sehingga hanya foto yang diambil secara langsunglah yang dapat diunggah. Selain itu, saya juga masih kecewa dengan stabilitas aplikasi ini karena masih laggy. Nampaknya Path Inc harus melakukan banyak perbaikan dan update terhadap aplikasi andalannya ini agar lebih memuaskan.


Halaman depan Path BETA

Mengenai tidak bisa mengunggah foto yang sudah dimiliki ke Path BETA, mungkin karena saya yang kurang mengerti cara melakukannya atau memang seperti itu, entahlah (jika anda memiliki opini mengenai ini, jangan ragu untuk berkomentar). Saya akan memperbarui artikel ini apabila memang bisa melakukan hal tersebut. Satu hal yang masih belum saya selesaikan dengan baik adalah membagikan post yang dilakukan di Path BETA ke Tumblr, padahal berbagi ke Facebook dan Twitter dapat berjalan dengan lancar.

Secara keseluruhan saya cukup puas dengan apa yang diberikan oleh Path BETA, namun untuk update status dalam bentuk foto sepertinya saya lebih memilih untuk menggunakan Instagram BETA saja untuk saat ini. Apalagi pada Path BETA ini belum ada fitur Re-Path (maklum lah iya, masih BETA). Saya berharap Path Inc dapat segera meluncurkan aplikasi full version-nya dalam waktu dekat. Setelah Path, saya berharap BBM juga segera rilis untuk Windows Phone. #amiiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .