Langsung ke konten utama

Penutupan Layanan Game Online Indonesia Bulan Januari 2014



Umur game online Indonesia saat ini sepertinya tidak panjang. Oleh karena itu, saya akan membuat rubrik baru mengenai game online Indonesia yang mengakhiri layanannya di setiap bulan. Pada tahun 2013, ada 34 game online Indonesia yang mengakhiri layanannya, dengan berbagai alasan. Semoga saja tahun ini, game online Indonesia yang mengakhiri layanannya tidak sebanyak tahun lalu, kalau bisa sih tidak ada.

Apa sajakah ke-6 game online itu? Yuk lihat detailnya.

1. Trinium Online
Sebelumnya, game ini berjudul Living After War (LAW) Online.



Publisher: Mobius Indonesia
Developer: Nitrozen
Genre: MMORPG
Rilis: 18 November 2013
Tutup layanan: 13 Januari 2014

2. NinjaKita



Publisher: Gameweb
Developer: Ngames Limited
Genre: Browser MMORPG
Rilis: 11 Mei 2011
Tutup layanan: 15 Januari 2014

3. Canaan Online



Publisher: Prodigy Infinitech
Developer: XPEC Entertainment
Genre: Browser MMORPG
Rilis: 23 September 2010
Tutup layanan: 16 Januari 2014

4. Battle of the Immortals



Publisher: Prodigy Infinitech
Developer: Perfect World Entertainment
Genre: MMORPG
Rilis: 10 Juni 2011
Tutup layanan: 21 Januari 2014

5. Dragona Online



Publisher: Mobius Indonesia
Developer: LivePlex Corporation
Genre: MMORPG
Rilis: 29 April 2013
Tutup layanan: 30 Januari 2014

6. Ecol Tactics Online



Publisher: Mobius Indonesia
Developer: TPlay Studio
Genre: Browser turn-base strategy
Rilis: 21 November 2012
Tutup layanan: 30 Januari 2014

Baru awal tahun saja sudah ada 6 game online yang tutup dan 3 di antaranya berasal dari Mobius Indonesia dan 2 diantaranya adalah dari Prodigy Infinitech. Ngeri juga persaingan industri game online Indonesia saat ini. Selain itu, gamers pun semakin selektif dalam memainkan game online, takutnya tutup layanan seperti yang lain.

Walaupun seperti itu, sudah ada 6 game online baru yang rilis pada bulan Januari 2014 yang meramainakn industri game Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .