Langsung ke konten utama

Mengenal Ras Noel, Penduduk Yggdrasil Garden yang Membantu Manusia Menghadapi Amukan Dewi Freyja



Ada satu update di Ragnarok Online 2 (RO2) yang akan menambahkan ras baru atau bisa dibilang kelas baru dalam game tersebut sehingga nantinya saat membuat karakter akan ada 2 pilihan yaitu ras manusia (Human) atau ras Noel. Saya mendapatkan informasi itu dari situs RO2 server Asia Tenggara (SEA) yang dirilis oleh Asiasoft Online SEA.

Cerita tentang ras Noel itu begini. Dahulu kala, manusia bertempur dengan Dewi Frejya. Entah ada masalah apa antara manusia dengan dewa saat itu. Namun Noel ini adalah satu-satunya ras Elves yang membantu manusia untuk menghadapi Dewi Frejya sehingga kemeangan pun akhirnya berpihak kepada ras manusia dan Noel.

Hanya saja, Elves tersebut menghilang setelah berhasil menyerap kekuatan jahat dari Dewi Freyja. Akibat kekuatan jahat itu, Elves pun mulai bertransformasi sehingga munculah sayap serta ekor di bagian belakang tubuh dan tanduk di kepala mereka. Dengan bentuk seperti itu, ras Noel terlihat seperti iblis, lalu ras manusia mulai menjuluki mereka dengan sebutan Noel.


Yggdrasill Garden

Untuk menghentikan proses transformasi itu, Noel pun pergi dan memutuskan tinggal di sekitar pohon Yggdrasill dimana lokasi tersebut disebut dnegan Yggdrasill Garden karena energi suci dari pohon tersebut mampu menghentikan transformasi tersebut

Apabila trasnformasi dibiarkan berlanjut maka ditakutkan mereka akan berubah menjadi iblis. Namun, Noel tidak dapat tumbuh lebih besar karena semakin besar tubuhnya maka semakin banyak pula energi suci yang dibutuhkan untuk menghentikan transformasinya sehingga mereka memilih untuk tinggal dalam tubuh berukuran anak-anak agar energi yang dibutuhkan dari pohon Yggdrasill tidak terlalu besar.

Selengkapnya mengenai kisah ras Noel tersebut, silahkan lihat pada video berikut ini.


Trailer

Saat membuat karakter, kelas dari ras Noel ini disebut dengan julukan Alter. Kelas tersebut memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, baik itu untuk menyerang atau support. Setelah mencapai level 25, Alter bisa melanjutkan ke kelas selanjutnya dengan memilih salah satu dari 2 kelas lanjutan yaitu Crecentia atau Soul Maker.

Apabila gamers memilih kelas lanjutan Crecentia maka karakter akan memiliki kemampuan menyerang yang tinggi, baik itu serangan jarak dekat ataupun jarak jauh dengan efek area yang cukup besar. Crecentia juga masih bisa menggunakan skill dari kelas sebelumnya, Alter.

Namun apabila gamers memilih kelas lanjutan sebagai Soul Maker maka karakter tidak akan bisa menggunakan skill dari kelas Alter. Skill yang dimiliki oleh Soul Maker terbilang lebih condong ke arah penyembuhan, buff dan debuff untuk karakter lain.


Buat karakter baru, Noel

Saat saya mempelajari ras ini, kelas dasar dan kelas lanjutannya, nampaknya ras Noel memiliki karakteristik seperti Taekwon Boy atau Teskwon Girl di Ragnarok Online terdahulu. Crecentia bisa dibilang sebagai Taekwon Master (Star Gladiator), sedangkan Soul Maker bisa disebut sebagai Soul Linker-nya.

Demikianlah ulasan saya tentang ras Noel. Kelas ini memiliki karakteristik dan kemampuan yang sangat unik. Dari keterangan skill yang ditunjukkan di situs resmi RO2 SEA, kelas ini memiliki skill serangan yang sangat kuat, buff yang sangat membantu dan debuff yang akan sangat merepotkan lawannya.

Setelah mengenal ras Noel ini, nampaknya layaklah apabila kita tunggu update ras Noel ini di Ragnarok Online 2 Indonesia.

[Source: PlayPark]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .