Langsung ke konten utama

Hunting Foto Model Cantik di FOCUS 2014



Tepatnya hari Sabtu, 8 Maret 2014 berlokasi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Saya meliput jalannya Mega Bazaar Consumer Show 2014 (MBCS 2014). Suasana di MBCS 2014 begitu ramai dan meriah. Namun saya tidak akan mengulas MBCS 2014 tetapi acara disebelahnya yaitu FOCUS 2014 yang merupakan acara bagi para pengemar, penggiat dan masyarakat yang ingin tahu tentang fotografi.

Pada FOCUS 2014, ada banyak merk kamera terkenal yang ikut sebagai eksibitor seperti Canon, Nikon, Fujifilm, Olympus dan beberapa lainnya. Kebanyakan pengunjung yang hadir dalam acara tersebut membawa kamera DSLR kesayangannya, dengan lensa yang terlihat sangat mahal, panjang dan rumit bagi saya. Bagi pengguna kamera pocket, saya agar jiper juga ikutan foto-foto diantara para pengguna DSLR canggih itu.

Di beberapa booth yang ada di acara tersebut, ada juga workshop untuk menggunakan produk kamera dan workshop fotografi. Saya juga melihat booth lain yang menghadirkan foto model cantik bagi pada fotografer yang ingin mendapatkan gambar menarik di booth merk kamera tertentu. Contohnya saja SONY, mereka menghadirkan motor gede lengkap dengan model di atasnya. Tidak hanya satu model tetapi ada beberapa. Melihat hal itu, tentu saja saya tidak ingin kehilangan kesempatan. Langsung keluarkan kamera pocket dan jepret sana sini seperti fotografer profesional dan amatir yang juga ikut mengabadikan foto model tersebut.

Whoaaa, motornya keren

Modelnya cantik, kamera dan fotografernya kroco. Namanya juga usaha, sudah dapat foto mode cantik saja saya sudah sangat beryukur. Btw selain foto-foto saya juga ikut dalam beberapa workshop fotografi. Saya memelajari beberapa teknik dalam fotografis yang salah satunya adalah tentang pemanfaatan cahaya lampu. Pengajar bertanya, "Apabila wajah model tertutup bayangan, apa yang harus dilakukan?" Saya sih tidak tahu harus menjawab apa, hanya terdian dan menunggu jawaban dari peserta yang lain yang sama-sama tidak bisa menjawab. Pengajar melanjutkan "Hal yang harus dilakukan adalah janagn foto, tapi arahkan wajah model agar tidak tertutup oleh bayangan."

Benar juga itu pengajar, kalau tertutup bayangan tentu saja ekspresi dari sang model tidak terlihat. Padahal itu adalah hal yang simpel, super simpel malah namun tidak terfikirkan oleh semua orang yang ada disana. Ilmu itu saya dapatkan di workshop yang berlangsung di lantai bawah JCC, lupa lokasinya. Saya berhail mengambil beberapa foto yang mungkin hasilnya akan lebih maksimal jika saya menggunakan DSLR. Maklumlah baru mampu beli kamera pocket dan kemampuan fotografi saya pun masih pas-pasan.

Berebutan foto dengan fotografer lain


Lumayanlah iya dapat belajar teknik-teknik dasar fotografi. Nah bagi anda yang ingin belajar mengenai fotografi secara gratis, datanglah ke FOCUS 2014 ini. Acara berlangsung hingga tanggal 9 Maret 2014 (hari ini) lho. Bagi anda yang membeli kamera atau peralatan fotografi yang mutakhir dengan penjelasan yang detail serta harga yang super bersaing, maka acara ini merupakan "Surga dunia" yang harus anda datangi.



Saat saya meninggalkan ruangan FOCUS 2014 dan bergegas untuk membali meliput MBCS 2014, saya melihat gallery foto yang terdapat di bagian depan FOCUS 2014. Ternyata foto-foto yang dipajang disana merupakan hasil jepretan dari om Darwis Triadi, hasil fotonya menang sangat bagus dan nampak memiliki cerita yang ingin disampaikan. Sayangnya karena saya bukan kritikus fotografi sehingga tidak mengetahui apa yang dimaksudkan. Ingin banget bisa menangkap foto sekeren om Darwis Triadi.

Gallery om Darwis Triadi

Demikianlah perjalanan berburu saya di FOCUS 2014. Sekedar memberitahukan bahwa foto-foto yang ada di artikel ini sebenarnya memiliki ukuran dan resokusi maksimal tanpa saya resize terlebih dahulu. Apabila anda ingin melihat ukuran aslinya, langsung saja "Save as" fotonya atau klik kanan "View Image" maka foto ukuran sesungguhnya langsung terlihat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .