Langsung ke konten utama

Liputan Press Conferece MapleStory Indonesia



Game online berjudul MapleStory akhirnya hadir di Indonesia dengan dibawa oleh Lyto, publisher yang sukses mempopulerkan Ragnarok Online, Seal Online dan RF Online di Indonesia. Pada tanggal 13 Maret 2014, berloksi di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan Lyto mengadakan press conference untuk mengumumkan game online terbarunya itu.

MapleStory adalah 2D side-scrolling MMORPG dengan bentuk karakter chibi dan grafis karakter pixelated berwarna cerah yang dikembangkan oleh Nexon Korea. Game yang cocok untuk semua umur ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2014, namun belum ada informasi lebih jelas mengenai close atau open beta test-nya.



Mungkin mungcul pertanyaan di benak anda "Kenapa game online yang sudah ada sejak tahun 2003 yang lalu ini baru dirilis di Indonesia oleh Lyto pada tahun 2014?" Bapak Andi Suryanto, CEO Lyto menjelaskan bahwa sebenarnya Lyto sudah lama ingin menghadirkan MapleStory ke Indonesia namun karena banyak publisher yang juga ingin menghadirkan MapleStory ke negaranya maka pada tahun 2014 inilah Lyto mendapat kesempatan untuk itu.

Pada sesi tanya jawab saya bertanya "Update atau patch apakah yang akan digunakan pada MapleStory saat perilisannya di Indonesia?" mengingat sejak perilisan perdananya di negara asal, sangat banyak update yang dilakukan untuk game online itu. Menjawab pertanyaan saya itu, pihak Lyto mengatakan bahwa patch awal yang akan digunakan pada MapleStory Indonesia adalah Resistance, satu patch sebelum Big Bang.



Pada acara ini saya berkesempatan untuk mencoba MapleStory. Kesan saya setelah mencobanya adalah game tersebut menampilkan gaya permainan mudah dan cepat, grafis dan warna yang menyenangkan serta fitur yang mudah dipahami oleh gamers yang baru memainkannya (seperti saya). Secara keseluruhan, MapleStory merupakan game online yang seru dan menyenangkan.

Demikianlah liputan dari saya, apabila anda ingin mengetahui informasi terkini dari game ini dapat mengunjugi situs resmi MapleStory Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .