Langsung ke konten utama

Che Puff Rasa Durian, Dimakan Dingin Lebih Enak

Yap, ini adalah ulasan pertama saya mengenai kuliner di blog ini. Kalau di blog lain sih sudah banyak. Kali ini saya mengulas tentang Che Puff rasa durian yang konon katanya hanya dijual pada saat weekend dan dalam jumlah yang terbatas. Saya datang ke kios Che Puff di Warung Jajan, Veteran, Bintaro sekitar jam 2 siang bersama dengan adik (untuk megangin bungkus Che Puff-nya yang cukup besar).

Saat saya datang, sepertinya stok krim duriannya habis sehingga abang-abang Che Puff-nya meracik krimnya dulu. Jadi saya mengunggu agak lama. Maklumlah iya, secara kios ini menyajikan makanan fresh from the oven dan diproduksi sendiri. Jadi tidak instan. Saat pelanggan pesan, baru deh diracik.


Kemasannya kurang artistik, padahal kuenya bagus

Harga Che Puff durian ini berbeda dengan rasa lainnya. Apabila rasa yang lain dibandrol dengan harga IDR 7.500 per buah maka rasa durian dibandrol dengan harga IDR 9.000 per buah. Masih tetap murah sih menurut saya karena pancake durian saja harganya mencapai sekitar IDR 25.000 pr buah dan roti isi durian sekitar IDR 12.000 per buah dimana isi krimnya saya rasa cukup sedikit.

Seperti biasa, isian krim Che Puff ini banyak. Dengan rasa yang tidak terlalu manis sehingga lidah tidak akan mati rasa. Sebagai penggemar makanan manis, saya suka tingkat kemanisan dan jumlah krimnya (semoga kualitas krimnya tetap seperti ini hingga seterusnya, nyam-nyam).

Agar Che Puff terasa lebih nikmat. Saya akan berbagi tips kepada sahabat Master. Diamkan Che Puff di dalam freezer selama beberapa jam. Saya mendiamkan makanan manis tersebut sekitar 4 jam sehingga krimnya terasa dingin sehingga rasanya lebih berat. Nanti krimnya beku donk? Nah, krimnya itu tidak mudah membeku lhooo jadi tidak masalah jika didiamkan lama di freezer. Tapi jika seharian penuh, pasti beku-lah iya.


Krimnya super banyak

Namun ada satu hal yang saya kurang suka. Hanya satu sih, tidak banyak. Toping-nya menggunakan coklat. Jadi rasa duriannya itu tercampur. Mungkin lebih enak apabila hanya diberikan bubuk gula yang rasanya netral sehingga rasa krim duriannya akan lebih manis, tanpa mengganggu rasa asli dari durian itu sendiri. Tapi ini sih kembali ke selera masing-masing karena ada juga orang yang suka mencampurkan berbagai macam toping seperti keju, mayonaise dan cherry.

Secara keseluruhan, Che Puff rasa durian saya rasa sudah memuaskan. Apalagi proses pembuatan krimnya itu. Proses penggabungan antara daging durian dengan krimnya dilakukan dengan tangan, bukan dengan mesin atau blender sehingga masih ada daging durian yang tidak tercampur rata dan itu yang membuat krim durian disini lebih bertekstur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .