Langsung ke konten utama

Review Sword Art Online Eps. 1



Sebenarnya saya tidak begitu tertarik untuk menyaksikan anime ini, namun saat saya mengetahui bahwa di laptop saya ada serial anime ini lengkap (25 episode) yang diunduh oleh adik saya maka saya putuskan untuk coba menonton Sword Art Online. Saya akan memberikan pendapat mengenai anime dengan peran utama bernama Kirito, yang memainkan game online berjudul Sword Art Online (SAO).

Kesan saya setelah menyaksikan episode pertamanya adalah WOW, luar biasa ini anime. Menunjukkan kenyataan dunia MMORPG sesungguhnya. Mungkin agak tidak masuk akal apabila gamers menggunakan helm untuk memindai pikirannya ke dalam dunia maya, namun inilah keseruan sekaligus masalah yang ada pada anime arahan Tomohiko Iko, yang ceritanya diadaptasi dari novel ringan karya Reki Kawahara ini.

Helm di anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ini disebut dengan Nerv Gear. Pada episode pertama diungkapkan bahwa para Bet Tester dapat keluar (logout) dari game tanpa mengalami kendala apapun. Namun saat game ini telah dirilis secara resmi, pemain yang telah masuk ke dalam permainan tidak dapat keluar akibat fitur logout dihilangkan oleh sang Game Master sekaligus pencipta dari Nerv Gear, Akihiko Kayaba.



Pemain tidak dapat keluar dari permainan secara paksa, bagaimana pun caranya karena Nerv Gear membatasi gerakan pemain di dalam game dengan aktivitas dfisik di dunia nyata. Apabila di dunia nyata ada yang melepaskan Nerv Gear dari kepala pemain secara paksa maka sistem keamanan yang ada akan aktif dan meledakkan Nerv Gear, yang berakibat kematian pada penggunanya.

Hal yang paling mengerikan adalah pemain yang mati di dalam agme, secara otomatis akan mengaktifkan sistem keamanan Nerv Gear juga sehingga menyebabkan helm tersebut meledak yang tentunya akan mengakhiri hidup dari penggunanya. Satu-satunya cara untuk keluar dari SAO adalah dengan menyelesaikan seluruh level yang ada, total 100 level.

Itulah latar belakang dimulainya petualangan Kirito dan kawan-kawan. Setelah menyaksikan episode pertamanya, saya langsung mendapatkan mood untuk mengikuti anime ini hingga selesai. Selain SAO, saya juga mengikuti Blade & Soul, anime yang diadaptasi dari game MMORPG asal Korea Selatan dengan jusul Blade & Soul juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .