Langsung ke konten utama

Review Kambing Bakar Cairo, Terlezat Ke-2 Se-Timur Tengah "They Said"



Sudah lama sih ini, saya ditraktir adik untuk makan di salah satu restoran di Jl. Sambas III No. 126, Barito, Blok M dengan menu utama kambing bakar dengan nama restoran Kambing Bakar Cairo. Dalam rangka gajian, atau apa, saya agak lupa.

Adik saya itu, Isni, mengatakan bahwa rasa kambing bakar disana jenius, enak banget. Penasaran donk saya, "Sejenius apa sih kambing bakar di Kambing Bakar Cairo".

Konsep restorannya cukup sederhana. Ada 2 jenis ruangan yaitu Smoking Area yang terletak di luar dan AC di dalam ruangan. Tentu kami memilih ruangan AC karena kami tidak ada yang hobi merokok. Desain ruangan juga terkesan minimalis, dengan hiasan garasi yang membuat ruangan menjadi memiliki teman khusus.

Saya duduk di meja dengan 4 kursi, karena kami datang bertiga. Tidak lama kemudian pelayan datang dan memberikan kami menu. Tidak pikir panjang, kami langsung memilih menu Kambing Bakar Hotplate.

Ada 3 jenis dagin yang bisa dipilih untuk kembing bakarnya yaitu ribs (iga) dengan keunggulan rasa yang gurih, daging tulang punggung dengan lemak paling banyak dan rasa paling gurih tapi dagingnya sedikit, terakhir daging paha dengan jumlah daging terbanyak tapi rasanya biasa.

Selain memilih jenis daging, pembeli dapat memilih berat daging yang diinginkan yaitu 250 gram, 350 gram dan 500 gram dimana saya memilih yang 350 gram. Harganya pun berbeda, yang jelas semakin berat semakin mahal pula harganya, hahah. Namun berat disini bukan hanya daging lhooo, beratnya juga termasuk tulang belulang yang ikut serta pada menu tersebut.

Saya memilih daging paha, pilihan yang sama seperti adik saya yang satu lagi, Alif. maklum siang hari, lapar. Kedatangan pesanan didramatisir dengan suara hotplate yang menggema. Srrrr, dengan menyebarkan aroma daging kambing terbakar yang penuh dengan lemak gurih. Daging paha terasa enak, teksturnya pun lembut tapi tidak selembut ribs.


Bagian daging paha, 350 gram

Saya bertanya kepada pelayannya, "Kambing apa sih yang digunakan sampai teksturnya bisa lembut begini?" Jawaban yang saya dapat adalah kambing yang digunakan merupakan kambing muda dengan usia sekitar 6 bulan. Saya pun melihat ukuran tulang yang ada di piring, "Wah, memang agak kecil sih ukuran tulangnya. Thanks bang."

Saat dibandingkan antara rasa daging pahan dengan ribs, memang ada perbedaan. Ribs lebih lmbut dan gurih. Sayangnya, tidak ada yang memesan daging punggung waktu itu. Next time, saya harus coba daging punggung.

Mngenai harga, saya rasa tidak terlalu mahal untuk ukuran kambing bakar. Minuman pun harganya normal, tidak terlalu mahal.

Selain kambing bakar, restoran ini juga menyediakan banyak menu lain seperti tongseng, soto mesir, gulai dan beberapa lainnya.

Secara keseluruhan saya puas dengan menu Kambing Bakar Hotplate dan pelayanan Kambing Bakar Cairo. Apabila mereka mengklaim, "Terlezat Ke-2 Se-Timur Tengah", mungkin ada benarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .