Langsung ke konten utama

Liputan Konser dan Hatsune Miku EXPO 2014 in Indonesia

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia

Pameran yang berlangsung pada tanggal 28-29 Mei 2014 ini berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Pada Hatsune Miku EXPO 2014 in Indonesia juga dilangsungkan konser Miku sebanyak 3 kali yang mana hari pertama konser 1 kali di malam hari sedangkan hari kedua konser 2 kali di siang dan malam hari.

Nah, saya sangat beruntung dapat menyaksikan konser sebanyak 2 kali yaitu pada hari pertama di Gold Ticket sedangkan hari kedua di Silver Ticket walaupun pertunjukan yang berlangsung dikedua kesempatan itu sama saja. Konser berlangsung dengan sangat meriah dengan para penonton yang super histeris.

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia

Tidak hanya Miku yang bernyanyi di konser namun beberapa karakter Vocaloid lain juga ikut meramaikan konser seperti Meiko, Kaito, Kagamine Rin dan Len, dan Megurine Luka. Ada 27 lagu yang dibawakan dalam konser tersebut yaitu:

  • Senbonzakura
  • Kocchi Muite Baby
  • Marginal
  • Love Colored Ward
  • Colorful X Melody
  • Fire Flower
  • Butterfly on Your Right Shoulder
  • Melancholic
  • Kokoro
  • Torinoko City
  • Musunde Hiraite Rasetsu to Mukuro
  • Romeo and Cinderella
  • Piano x Forte x Scandal
  • Pane Dhiria
  • Thousand Year Solo
  • PoPiPo
  • Shiro Yuki no Princess Wa
  • Venus di Di Ujung Jari
  • Double Lariat
  • Luka Luka Night Fever
  • Himitsu Keisatsu
  • Yellow
  • Melt
  • Hatsune Miku no Gekishou
  • Tell Your World
  • Miku Miku ni Shite Ageru
  • Letter Song

Konser berlangsung dengan sangat meriah. Mayoritas penonton membawa minimal 2 glow stick untuk memeriahkan konser tersebut. TEriakan histeris dari para penggemar fanatik juga tidak terhindarkan. Pokoknya atmosfer di ruangan konser membuat siapapun terbawa suasana kemeriahannya. Gerakan karakter saat menyanyi pun sangat halus dan jelas. Efek lampu dan suara audio tidak ada cacat sama sekali, semuanya keren.

Mungkin terdengar desas desus apabila penggemar Miku tidak mau datang ke EXPO karena mereka lebih memilih untuk menonton konser di YouTube. Hal tersebut nampaknya kurang tepat karena di dapam ruangan konser, penggemar Miku sangat ramai bahkan posisi Platinum dan Gold Ticket terlihat penuh padahal seperti yang sahabat Master ketahui harga tiket pada posisi tersebut terbilang mahal.

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia

Di ruangan pameran terdapat Piapro Wall yang memungkinkan pengunjung dan penggemar Miku untuk menuliskan pesan, kesan atau gambar yang ingin diungkapkan. Saya juga tidak mau ketinggalan kesempatan untuk menyoret dinding tersebut dengan spidol hitam yang disediakan panitia. Pada hari kedua, Piapro Wall diperbarui sehingga pengunjung yang baru datang dapat corat-coret dengan lebih leluasa.

Pada area pameran, pengunjung yang memadati gerai merchandise Miku pun sangat ramai bahkan antriannya sangat panjang hingga pintu masuk. Saat pintu dibukan saja, dalam sekejap figma dan Nendoroid Snow Miku terjual habis alis sold out. Merchandise lain pun tidak kalah larisnya dan menyusul sold out kemudian dimana hingga hari terakhir, merchandise yang tersisa hanya kaos dan handuk Miku saja.

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia

Di ujung ruangan pameran terdapat figure Miku dengan ukuran asli 1:1 dengan sayap kecil di punggungya. Pengunjung yang datang sangat antusias untuk berfoto dengan figure tersebut dengan kreasi gaya bermacam-macam, bahkan ada beberapa penggemar yang berfoto dengan gaya menyembah Miku (OMG! Bercanda ada batasnya). Hal mesum juga tidak terhindari, beberapa penggemar berusaha untuk memfoto bagian celana dalam dari Miku (ckckck, fail, facepalm).

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia

Pada dinding-dinding ruang pameran dihiasi oleh gambar-gambar kreasi penggemar, sejarah Miku, headset untuk mendengarkan lagu terbaru Vocaloid serta keterangan mengenai Snow Miku. Dikarenakan karya di dinding tersebut bagus-bagus sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan foto bersama di galeri tersebut.

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia

Desain ruangan memang kecil, namun panitia acara memiliki kebijakan yang baik untuk mencegah menumpuknya pengunjung di dalam ruangan yaitu dengan memprioritaskan pemenag tiket konser untuk masuk terlebih dahulu sedangkan pengunjung free harus mengantri terlebih dahulu tapi pada akhirnya seluruh pengunjung dapat masuk dengan bebas di malam hari sehingga suasana aman terkendali.

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia
Antrian masuk ruang pameran

Secara keseluruhan pameran dan konser Miku berlangsung dengan sangat sukses. Melihat hal tersebut nampaknya ada kemungkinan besar konser Miku akan diselenggarakan lagi di tahun berikutnya. Semoga saja.

Berikut adalah foto yang berhasil saya abadikan di Hatsune Miku EXPO 2014 in Indonesia.

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia
Hiroyuki Itoh, CEO Crypton Future Media - Master Fakry

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia

Hatsuune Miku EXPO 2014 in Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .