Langsung ke konten utama

Review Siomay Bandung Depan Graha Kedoya Elok, Jakarta Barat Bersama NOKIA Lumia 520



Kali ini saya akan mengulas tentang salah satu makanan tradisional Indonesia, tepatnya dari kota Bandung, Jawa Barat. Sebut saja Siomay, dan memang namanya adalah siomay, makanan yang dimasak dengan cara steam yang sehat dan alami.

Saya sering membeli siomay di Jl. Panjang Raya, depan Graha Elok Mas atau di sekitar halde busway Duri Kepa, Kedoya ke arah Pos Pengumben. Nah, abang siomay-nya ada di sebelah kiri jalan. Dia stand-by hanya pada jam makan siang, saat sore hari abang siomay itu keliling untuk menghabiskan dagangannya.

Menurut saya siomay disana rasanya pas, campuran antara ikan tengiri dan tepung kanjinya sangat pas. Wani ikannya terasa, kekenyalan siomay juga pas. Selain itu, menu lains eperti tahu putih, tahu goreng, sayur kol, kentang, telur dan pare terasa segar. Saya sih sudah langganan, jadi tahu bahwa pesediaan yang dijual oleh abang siomay selalu segar setiap harinya dan memang pada jam makan siang, dagangannya rame.

Hal yang menjadi awal saya sering beli siomay disana adalah harga per item-nya itu IDR 1.000, kecuali telur rebus yang harganya paling mahal IDR 3.000 per butir.



Selain siomay yang enak, kebersihan gerobak juga bagus. Saus kacang, sambal dan kecap tidak berserakan karena abang siomay selalu membersihkannya setiap selesai membuat pesanan.


Gerobaknya bersih

Biasanya satu porsi saya membeli seharga IDR 7.000, namun kadang ketika lapar, saya bisa membeli hingga IDR 15.000 alias 2 porsi dari ukuran normal.


Seporsi Siomay Bandung

Bumbu kacang menjadi salah satu bagian terbaiknya dengan rasa yang gurih dan kekentalan yang pas, tidak encer. Abang siomay tidak pelit dalam memberikan bumbu kacang alias royal. Kemudian saus sambal juga berasal dari merk ternama dengan kemasan aslinya, bukan saus sambal curah yang entah bahannya dari apa. Semakin enak lagi ketika abang siomay menambahkan air jeruk limau sehingga pesanan saya terasa lebih segar.


Bumbu kacang cukup kental

Coba sekarang kita lihat sayur kolnya dari dekat. Mungkin sahabat Master bisa merasakan kesegarannya saat dikunyah. Krenyes-kerenyes gitu, hahah.


Kol rebus segar

Selain siomay, item favorit saya adalah tahu karena ukurannya besar, bertekstur dan ada sedikit isi siomay-nya juga. Harganya juga hanya IDR 1.000 sehingga menjadi bagian utama dalam jajaran menu pesanan siomay saya, alias item yang membuat kenyang.


Tahun yang menggiurkan

Grrr, padahal saya sudah kenyang. Tapi ketika menulis ulasan kuliner tradisional favorit ini membuat perut saya kembali lapar :P



Ngomong-ngomong, seluruh foto siomay dalam ulasan ini saya ambil dengan menggunakan kamera dari NOKIA Lumia 520.

Sebagai wartawan dan blogger, saya sering mengabadikan berjalannya press conference dan event dengan menggunakan kamera dari Lumia 520 karena hasil gambarnya memuaskan. Apalagi jika saya menggunakan kamera dari Lumia 1520 atau Lumi 1020, makin keren kali.

Btw siapa saja di antara sahabat Master yang suka makan siomay atau foto selfie menggunakan Lumia?

Yuk share disini ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .