Langsung ke konten utama

Lomba Design Character Game, Indonesia Game Show 2014


Indonesia Game Show 2014 (IGS 2014) akan menhadirkan kompetisi bagi para insan kreatif tanah air yaitu lomba design character game. Peserta yang merasa kreatif dan memiliki ide menarik untuk mendesain karakter, pendaftaran lomba tersebut akan dibuka 15 Juli-10 Agustus 2014.

Peserta tidak dikungut biaya apapun. Lomba ini tidak dibatasi oleh usia sehingga segala usia bisa ikut. Tema karakter yang dilombakan adalah orisinil, bertema Indonesia. Ilustrasi bisa dalam bentuk apapun, misalnya, manusia, hewan dan beberapa lainnya. Selain itu, peserta juga harus mencantumkan deskripsi singkat mengenai karakter tersebut dan inspirasi terciptanya karakter tersebut.

Desain karakter dibuat berdasarkan template yang ditunjukkan pada gambar di atas yaitu tampak depan, samping, belakang dan berpose serta tuliskan juga deskripsi singkat mengenai karakter yang telah dibuat.

Karya yang terpilih oleh panitia akan dipertunjukkkan pada IGS 2014, 15-17 Agustus. Karya yang menang harus memberikan desain ukuran A4 (3506x2480p, vertikal atau horizontal dengan 200dpi, maksimal 2MB) serta mendapatkan hadiah uang, trophy dan juga publikasi di majalah GameStation edisi Oktoiber 2014.

Karya dapat dikirimkan ke: indonesiagameshow@gmail.com

Komentar

  1. gan kalo desain nya ngambil dari salah satu legenda daerah bisa ngga..?? misalnya tokoh dari wiro sableng.. tapi ntar namanya diganti.. bisa ngga..?? mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, yang penting karyanya dibuat sendiri. nanti ditulis aja dalam deskripsinya, inspirasinya dari mana.

      Hapus
  2. Gan klo saya buat karakter harimau Sumatera tp postur tubuhnya tegak kaya manusia, boleh gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. desain karakter bebas, sesuai imajinasi peserta. yang seperti anda bilang itu boleh kok.

      Hapus
  3. ngirimnya gimana,,,lewat akun apa,,saya gk tau??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim via email ke indonesiagameshow@gmail.com

      Hapus
  4. Templatenya bisa diunduh di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. template-nya seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. tampak depan, samping, belakang dan pose.

      Hapus
  5. gan saya kurang ngerti sama template ke 2?? itu template ke 2 harus ada burungnya y?? dan ukurannya berapa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juaga kurang yakin, tapi nampaknya template 2 itu semacam gambar di template 1 yang diaplikasikan pada kondisi dengan backgroud.

      Hapus
  6. ada batasan umur buat lomba ini gk?

    BalasHapus
  7. min, detail game-nya nanti seperti apa? dan apa memang tidak ada kriteria yang lebih spesifik mengenai karakter yang diharapkan dari penyelenggara sendiri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada request khusus, peserta diberi kebebasan untuk menentukan kreasinya.

      Hapus
  8. download templatenya dimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak perlu download, anda bisa lihat template-nya pada gambar di artikel ini.

      Hapus
  9. formulirnya gimana mas ? terus dikasih judul/nama di characternya tidak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada formulir, langsung kirim aja karya anda ke email yang telah ditentukan dengan deskripsinya.

      Hapus
  10. dimana bisa liat pengumuman pemenangnya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .