Langsung ke konten utama

Ice Bucket Challenge Not Accepted, I'm Loser Now

ice bucket challenge

Fiuh, akhirnya yang saya takutkan beberapa hari belakangan ini terjadi juga. Ice Bucket Challange. Sore hari menjelang weekend minggu ini secara tidak sengaja saja membaca email dari Glenn Prasetya, Editor di situs Games In Asia Indonesia, yang isinya adalah untuk menyelesaikan Ice Bucket Challenge.

Bagi sahabat Master yang belum mengetahui tentang tantangan tersebut. Apa sih Ice Bucket Challange? Itu adalah tantangan yang tersebar luas di dunia maya secara cepat dengan sistem viral. Sebenarnya ini adalah gerakan untuk membuat masyarakat mengetahui/aware dengan isu penyakit berbahaya bernama amytrophic lateral sclerosis (ALS) atau penyakit Lou Gehrig, yang menyebabkan syaraf motorik penderitanya semakin lemah dan berakhir dengan kelumpuhan, bahkan yang terburuk adalah kematian.

Tantangan yang populer dengan sebutan ALS Ice Bucket Challenge ini dimaksudkan juga untuk menggalang dana dari para pelakunya. Dana yang terkumpul akan dimanfaatkan oleh pihak asosiasi penerima donasi untuk penelitian obat penyembuh ALS. Asal anda tahu, hingga artikel ini terbit, belum ada obat penawar untuk ALS. Obat yang ada sekarang hanya berfungsi untuk memperlambat proses kelumpuhan dari penderita ALS.

Nah, orang yang ditantang hanya memiliki waktu 24 jam untuk menuntaskannya. Tantangannya mudah, sang tertantang hanya harus menumpahkan seember es/air es ke kepalanya sendiri. That's all. Super gampang. Namun pada saat yang bersamaan, sang pelaku juga harus mendonasikan sebagian hartanya ke pihak tertentu, dalam kasus ini ALSA.org dengan jumlah seikhlasnya. Minimal USD 5 sih.

Saat saya lihat cara donasi Ice Bucket Challenge di laman resminya, ternyata tidak ada layanan transfer via bank lokal, rekber, voucher ataupun potong pulsa. Solusi pembayaran hanya dengan kartu kredit, transfer via pos dan PayPal. Saya belum punya kartu kredit, paypal juga tidak valid, dan masih paranoid untuk melakukan transfer via pos ke luar negeri.

Dikarenakan saya terlalu idealis dan perfeksionis, sehingga apapun yang dikerjakan harus sempurna. Gengsi banget jika saya hanya menuntaskan tantangan tapi tidak memberikan donasi. Oleh karena itu, dengan sangat menyesal dan berat hati saya tidak dapat melakukan tantangan ini untuk saat ini.

Mungkin apabila nanti solusi pembayaran donasi sudah lebih mudah seperti via transfer bank lokal, voucher Game-On, UniPin, GudangVoucher, Indomog, MOL Point, Steam Wallet, potong pulsa dan beberapa lainnya, maka saya akan ikut dan menyelesaikan tantangan ini.

Glenn, you win now.

But next time, not that easy to beat me.

Wkwkwk.

(img via Daily Mail)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .