Langsung ke konten utama

Kecewa, Flappy Bird Kembali Tapi Bukan Untuk Android dan iOS



Masih ingatkan sahabat Master dengan game mobile dengan tema bermain burung yang sangat laris manis pada awal tahun 2014 ini? Yang gameplay-nya sederhana tapi cukup membuat pemainnya stres dan pusing tujuh keliling itu lhooo.

Masing ingat "Dong"? Bukan "Iya dong atau tidak dong." Maksud saya adalah nama kreatornya itu Dong. Yang nama nelakangnya Nguyen itu? Iya, Dong Nguyen. Yang nama studionya .Gears itu? Iya yang itu. Mmmm, yang judul game-nya itu Flappy Bird? Iya itu, nah itu tau, akhirnya anda ingat juga.

Kabarnya terbarunya adalah Nguyen itu telah memenuhi janjinya untuk kembali menghadirkan Flappy Bird ke dunia setelah beberapa waktu (bulan) yang lalu asal Vietnam itu memutuskan untuk menghapus game tersebut dari App Store dan Google Play. Namun kali ini Flappy Bird hadir dengan judul Flappy Birds Famiy yang hadir dengan fitur multiplayer sehingga pengguna dapat bermain dengan teman sekaligus dalam satu mesin yang sama.

Selain tambahan mode multiplayer, nampaknya tidak ada inovasi lain yang ditampilkan oleh Flappy Birds Family. Saya pun ragu apakah nantinya game itu dapat kembali meraih kesuksesan yang serupa jika hanya mengandalkan gameplay yang sama seperti pendahulunya dan hanya menambahkan fitur multiplayer. Alasan saya mengatakan hal seperti itu adalah karena sudah banyak game bertema Flappy dan Bird yang beredar setelah kesuksesan Flappy Bird. Saya dapat menjamin gamers sudah muak dengan konsep seperti itu bahkan Google dan Apple pun muak yang ditandai dengan kedua raksasa internet itu mengambil keputusan untuk tidak lagi mengijinkan developer untuk merilis game dengan judul Flappy di market-nya.

Dulu, dulu banget. Flappy Bird hanyalah game mobile yang dapat dimainkan oleh satu orang. Tantangannya adalah pemain dituntut untuk dapat mencapai skor tertinggi dan membagikan skor tersebut ke jejaring sosial, Facebook.

Sayangnya, yang membuat saya sangat kecewa adaah Flappy Birds Family hanya dirilis dan diperuntukkan bagi pengguna Amazon Fire TV (belum ada untuk App Store dan Google Play) yang mana game itu sendiri dapat diunduh secara gratis, free dari Amazon.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .