Langsung ke konten utama

Kabar Jepang Bebaskan Visa Bagi WNI, Serius Gak Sih?

Mulai awal tahun 2014 beredar kabar bahwa pemerintah Jepang akan memberlakukan bebas visa bagi warga negara Indonesia (WNI). Lalu saat ini apakah pemberitaan itu benar adanya? Karena selama ini WNI masih harus membuat atau menggunakan visa untuk dapat masuk ke dalam negara matahari terbit itu.

Berdasarkan informasi yang saya baca dari Japanese Station, hal itu memang benar adanya yang mana diutarakan oleh Mentri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Marty Natalegawa setelah pertemuannya dengan Menlu Jepang, Fumio Ishida di Jakarta, Selasa (12/8/2014). Marty mengungkapkan bahwa WNI akan dapat memasuki Jepang tanpa visa terhitung Januari 2015 yang mana hingga saat ini peraturan mengenai bebas visa tersebut masih dalam rancangan sehingga bagi warga yang ingin pergi ke Jepang saat ini, walaupun kabar ini benarnadanya, masih harus mengurus dan membiat ijin visa terlebih dahulu.

Peraturan yang diketahi hingga saat ini adalah WNI yang pergi ke Jepang tanpa visa nanti hanya diperuntukkan bagi warga yang ingin berkunjung sementara atau dibawah 15 hari seperti: wisata, bisnis dan kunjungan keluarga. Berdasarkan laman Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, peraturan bebas visa itu sudah diutarakan pada 17 Juni 2014 dan perlu diketahui bahwa WNI yang ingin ke Jepang tetap harus memiliki paspor Indonesia.

Berdasarkan laman Wikipedia Indonesia, visa adalah dokumen yang dikeluarkan oleh suatu negara sebagai izin kepada warga asing yang ingin memasuki negara tersebut dalam periode dan tujuan tertentu. Kebanyakan negara mengharuskan penngguna visa untuk menunjukkan dokumen asli yang mana biasanya visa distempel dan ditempel pada paspor pengguna sehingga anda harus memiliki paspor (paspor Indonesia) terlebih dahulu untuk mendapatkan visa.

Paspor Indonesia adalah dokumen perjalanan yang diterbitkan dan diberikan oleh Dirjen Imigrasi, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan perwakilan Indonesia di luar negeri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .