Langsung ke konten utama

10 Alasan Redmi 1S Cocok Untuk Gamer, No. 10 Paling Penting

xiaomi redmi 1s images

Saat mengetahui bahwa Xiaomi Redmi 1S ini akan dijual di Indonesia, saya sih merasa masa bodo dengan kabar yang tersiar. Namun semua itu berubah ketika saya melihat harga promosinya yang hanya IDR 1.499.000 per unit. Waw, dengan harga semurah itu, bahkan lebim murah daripada Nokia Lumia 520 ketika pertama kali rilis. Padalah spesifikasi yang di tawarkan oleh ponsel pintar asal Tiongkok itu terbilang menengah keatas.

Harga promo dan menawaran Redmi 1S di Indonesia ini secara resmi dipasarkan di situs Lazada.co.id. Pengunjung situs yang ingin membeli ponsel tersebut harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, mulai 27 Agustus hingga 3 September 2014. Penjualannya sendiri hanya dilakukan pada 4 September jam 11.00 sampai 12.00 WIB saja. Idih, sebentar sekali. Mengenai durasi penjualan yang singkat itu, ternyata di negara tetangga kita, Malaysia, pernah juga diadakan promo semacam ini dan produk yang dijual ludes dalam waktu 17 menit.

xiaomi redmi 1s images

Pada artikel ini saya tidak akan menjelaskan spesifikasi Redmi S1 terlalu dalam. Saya hanya akan menjelaskan alasan kenapa ponsel berbasis Android ini layak dimiliki oleh gamers dan cocok untuk bermain game. Selain itu, alasan Redmi 1S ini dikatakan sebagai ponsel yang cocok untuk wartawan video game seperti saya.

Di bawah ini adalah 10 alasan yang bisa saya berikan, yaitu:
  1. Prosesor kuat
    Diperkuat dengan quad-core processor Qualcomm Snapdragon 400 dengan frekuensi 1,6 GHz maka dijamin gamers tidak akan terkendala nge-lag saat bermain game yang berat. Dengan prosesor seperti ini, anda bisa menyalakan bayak aplikasi dalam waktu bersamaan tanpa lag yang berlebihan.

  2. Memory cepat
    Dilengkapi memory sebesar 1 GB RAM maka Redmi 1S sudah bisa dibilang cukup kuat untuk menjalankan game yang membutuhkan kinerja memory yang tinggi.

  3. Kamera canggih
    Nah, ini yang menurt saya paling penting sebagai wartawan. Dikareakan saya masih pemula dalam penggunakan kamera DSLR, kadang saya mengabadikan momen/peristiwa dengan menggunakan ponsel. Sayangnya, Lumia 520 kurang begitu memuaskan untuk detail gambar, walaupun untuk gambar sih lumayan. Redmi 1S dilengkapi kamera belakang 8 MP (3264x2448 p), LED flash, auto-focus, sedangkan kamera depan 1.6 MP yang lumayan untuk selfie dan video call.

    xiaomi redmi 1s rear camera flash auto-focus

  4. Storage bisa diperbesar
    Walaupun ruang penyimpanan bawaan (internal) hanya berukuran 8 GB, tapi pengguna dapat memperbesarnya dengan menanbahkan storage eksternal dengan microSD hingga 32 GB. Dengan storage 16 GB saja, saya cukup bingung untuk memasang aplikasi dan game apa saja di New iPad, apalagi 32 GB.

  5. Kepadatan tampilan layar tinggi
    Hal ini yang penting untuk gamers. Kualitas game saat ini sudah sangat tinggi, dengan grafis yang mumpuni. Bahkan diantara pengembang telah menggunakan Unreal Engine untuk menyuguhkan kualitas grafis terbaik. Dengan kepadatan 312 ppi, resolusi 720x1280 p, dan dengan diperkuat GPU Adreno 305, dapat dijamin bahwa tampilan gambar pada ponsel yang menggunakan desain MIUI 5.0 ini dapat disandingkan dengan ponsel premium dengan harga yang lebih mahal.

    xiaomi redmi 1s tema

  6. Layar kuat
    Redmi 1S dilengkapi dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 2. Sekuat apakah itu? Apabila sahabat Master bukan orang yang iseng dan hanya meletakkan ponsel di kantong, maka layar dengan fitur seperti ini tidak akan tergores sedikitpun dan tetap utuh seperti baru. Hal itu dikarenakan Gorila Glass 2 ini disayat dengan cutter pun tidak akan tergores. Tapi jangan coba-coba membanting ponsel anda karena yang dilindungi hanya layarnya, tidak termasuk body dan komponen lain.

  7. Ukuran cukup besar
    Kalau yang ini tidak perduli gamers atau bukan, hanya saja pada zaman moder seperti sekarang, anggapan bahwa semakin besar ponsel maka semakin mewah itu benar adanya. Ponsel kecil terlihat murahan, walaupun spesifikasinya tinggi. Dengan ukuran layar 4,7 inci, touchscreen dengan dimensi panjang 137 mm, lebar 69 mm, dan ketebalan 9,9 mm maka Redmi 1S sudah bisa termasuk dalam ponsel dengan bentuk dan ukuran yang pas dan elegan.

    xiaomi redmi 1s dimensi panjang lebar ketebalan

  8. Dual-SIM
    Bagi anda yang suka modus, memiliki ponsel dengan fitur seperti ini cukup menghemat budget. Redmi 1S masih menggunakan Mini-SIM card, jadi tidak perlu potong-potong untuk mengepaskan card-nya.

  9. Sistem operasi
    Ponsel ini menggunakan sistem operasi buatan sendiri yaitu MIUI, berdasarkan Android 4.3 Jelly Bean. Apakah kualitasnya bagus? Saya kurang tahu pasti, tapi menurut pendapat orang yang mengerti, itu semakan kostumisasi perusahaan Xiaomi sehingga dapat memaksimalkan kinerja sistem operasi Android.

  10. Baterai lumayan
    Gamer suka berlama-lama menggunakan ponselnya untuk bermain game kesukaan. Dibekali baterai Li-Ion 2000 mAh, sudah cukup bagus untuk energi bermain ponsel anda. Namun janagn terlalu berharap banyak apabila anda memiliki banyak aplikasi yang berjalan di background task, karena sebesar apapun kapasitas baterai, tidak akan cukup untuk memenuhi "nafsu" anda.

  11. Harga murah
    Naaah ini, hal yang membuat saya sangat tertarik untuk memiliki Redmi 1S. Dibandrol dengan harga IDR 1499.000 per unit, ponsel besutan Xiaomi ini adalah yang paling murah di kelasnya. Dengan spesifikasi tinggi seperti ini, pada perusahaan lain (kompetitor) banyak yang membandrol ponselnya jauh lebih mahal.

    xiaomi redmi 1s benchmark perbandingan dengan ponsel lain

-***-

Mungkin itu alasan yang dapat saya berikan agar gamers mempertimbangkan ponsel ini sebagai media untuk bermain game mobile. Hanya saja, apabila anda sudah lebih dulu memiliki ponsel pintar high end seperti Samsung S5, Sony Experia Z2, OPPO Find 7, dan ponsel pintar premium berbasis Android lainnya, maka tidak perlu lagi untuk mempertimbangkan Redmi 1S.

Apakah anda memiliki alasan lain untuk memiliki Redmi 1S?

Yuk share disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .