Langsung ke konten utama

Pemenang Kompetisi dan Malam Penganugerahan INAICTA 2014

malam penganugerahan inaicta 2014

Waduh, saya telat mengetahui informasi mengenai Indonesia ICT Award 2014 (INAICTA 2014) ini. Jadi saya tidak dapat hadir untuk meliput langsung jalannya acara. Tapi tenang, masih ada teknologi yang namanya Twitter yang mana adin INAICTA telah memposting jalannya acara dengan sangat baik sekaligus memposting juga para pemenang dari setiap kategori yang dikompetisikan.

INAICTA adalah acara tahunan yang diselenggarakan sebagai ajang untuk mempertemukan bakat-bakat canggih dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia. Pesertanya adalah orang/kelompok berbakat dari seluruh Indonesia, mulai dari SD, SMP, SMA/K, perguruan tinggi hingga profesional. Tema INAICTA 2014 sendiri adalah Innovate, Integrate, Empower.

Malam penganugerahan ini dihadiri juga oleh Bapak Tifatul Sembiring selaku Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) yang mana beliau juga memberikan kata sambutan untuk membuka acara ini.

malam penganugerahan inaicta 2014
Sambutan dari Menkominfo, Tifatul Sembiring

Berbeda dari tahun 2013, INAICTA 2014 tidak diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, melainkan diselenggarakan di Balai Kartini, Kuningan Timur, Jakarta. Pada 29 Agustus 2014 lalu, telah dilakukan acara malam penganugerahan bagi para pemenang dari setiap ketegori yang dikompetisikan di INAICTA 2014.

Apabila INAICTA 2013 dimeriahkan dengan pertunjukan nyanyi oleh Raisha, pada INAICTA 2014 ini, acara malam penganugerahan dimeriahkan oleh penampilan dari seorang penyanyi wanita berbakat dan cantik, Maudy Ayunda.

malam penganugerahan inaicta 2014
Penampilan Maudy Ayunda

malam penganugerahan inaicta 2014
Maudy Ayunda dan Vina Candrawati

Pemenang Ketegori
  • Student Project SD/SMP: Adilla Rachmawati Pradana, karya Saron Simulator
  • Student Project SMA/K: Muh. Isfahani Griyath. YM, karya Spensav Antivirus
  • Student Project Perguruan Tinggi: Tim Turangga, karya MonTrash
  • Games - Perguruan Tinggi: Jonathan, karya Pora The Lake Rescuer
  • Animation (SMA/K - Perguruan Tinggi): Bhathania Devita, karya KITIK
  • Digital Animation: Moh Panji S., karya Mini series "Anak Bangsa"
  • Applicative Robot: Erwin Aditya Herbanu, karya LCGS (Low Cost Green Segwey)
  • Education and Culture: Wahyu Maulana Ziwangga, karya TESCARA (Tempat Sampah Cerdas Ramah Lingkungan)
  • Games: Mega Denditya, Almightree: The Last Dreamer
  • Health and Well-being: Farida Amila, karya 2 in 1 DiaMon
  • Tourism and Hospitality: Aditya Suranata, karya Narin - EID
  • Micro Finansial and SME: Vikra Ijas, karya Kitabisa.co.id
  • Digital Interactive Media: Labtek Inde, karya Firefly
  • Research and Development: Giganggu, karya Virtual Uztadz for Quran
  • Enclusion: Naskan, karya Blindshoes (Sepatu Pendeteksi Penghalang)

malam penganugerahan inaicta 2014
Para pemenang INAICTA 2014

Maaf saya tidak bisa mendapatkan foto pemenang dari para pemenang, dan apabila ada informasi yang terlewat. Berharap agar tahun depan, saya tidak begitu saja melewatkan serunya acara ini.

Selamat untuk seluruh pemenang INAICTA 2014.

Setelah ini, semoga kedepannya karir dan prestasi para peserta khususnya pemenang dapat semakin bersinar serta berkembang.

Jangan hanya berhenti sampai disini.

(via Twitter INAICTA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .