Langsung ke konten utama

Steam Wallet Mendukung Pembayaran Rupiah

steam logo

Ini adalah kabar gembira bagi sahabat Master penggemar game dari Steam seperti DOTA 2, karena Valve telah menambahkan mata uang Rupiah (IDR) sebagai pilihan untuk berbelanja game atau item lainnya via Steam Wallet.

Saya tidak kaget dengan kabar ini karena sebelumnya —awal tahun 2014— diumumkan pada Steam Dev Days bahwa Valve Corporation akan menambahkan 12 mata uang baru di platform-nya itu.

Dengan tambahan layanan ini, maka anda yang ingin belanja game di Steam bisa langsung mengetahui berapa harganya dalam IDR. Namun tetap dengan menggunakan kartu kreadit, karena Steam belum mendukung pembayaran dengan layanan bank lokal.

Steam juga memberitahukan dari email yang dikirim ke setiap pelanggannya dengan bunyi "Apabila di akun Steam terdapat nilai Steam Wallet dalam bentuk USD, maka nilai tersebut akan dikonversi ke dalam IDR sesuai dengan kurs yang berlaku saat itu."

Secara teknis, Steam dengan dukungan mata uang Rupiah ini akan mulai diberlakukan pada 16 September 2014.

Apakah nantinya Steam juga menyediakan Steam Wallet Card Rupiah?

Masalah juga apabila mereka tidak menyediakannya, atau para reseller Steam Wallet di Indonesia tidak mau menjual Card Rupiah karena takut tidak laku.

Namun mata uang Rupiah ini merupakan pilihan, jadi penguna yang memilih untuk membayar dengan USD ya sah-sah saja. Mungkin anda cukup mengubah region (daerah) di bagian Setting, cara yang sama untuk mengubah jenis pembayaran di Google Play dan App Store.

Terlepas dari mata uang yang digunakan untuk berbelanja di Steam, ada banyak cara untuk membeli game. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa Steam Gift —layanan yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memberikan game ke pengguna Steam lain— dari para penjual jasa tersebut.

Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya.

Yuk main! Steam

Komentar

  1. min, setting nya yang mana ya biar bisa ubah idr jadi $? ty min sbelom nya udah post :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .