Langsung ke konten utama

JKT48 Ramaikan Konferensi Pers Aikatsu: Idol Academy

aikatsu jkt48 poster

Saya punya cerita seru untuk sahabat Master. Bandai, pada 10 September 2014, —hari ini— telah menyelenggarakan acara konferensi pers di Theater JKT48 yang berlokasi di fX Senayan, Jakarta Pusat. Acara tersebut sangat menarik, karena dihadiri oleh orang-orang penting dari Bandai dan pihak penerbit di Indonesia.

Konferensi pers tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan serial animasi terbaru dari Bandai berjudul Aikatsu. Selain animasi, pihak penyelenggara juga memperkenalkan produk video game Aikatsu berupa mesin game atau lebih akrab dengan sebutan ding-dong di Indonesia.

Aikatsu adalah game bergenre rhythm yang sangat mudah, bahkan saya kira game tersebut dapat dikuasai dengan baik oleh anak kecil, karena game sejenis sudah ada di banyak game center di Indonesia.

mesin game aikatsu

Fitur andalah dari game ini adalah pemain akan mendapatkan 1 kartu setiap kali memainkan game ini. kartu itu dapat digunakan untuk memperkuat karakter dan mengubah penampilannya.

1 kartu aikatsu setiap main
Dapat 1 kartu setiap main

Ada 3 kategori kartu pada game ini yaitu sexy, cool dan cute. Masing-masing kategori itu terbagi lagi menjadi 4 macam kartu yaitu top (busana), bottom (celana), shoes, dan accessories. Setiap kartu itu memiliki atribut tersendiri seperti Appeal Point dan Lucky Star.

kartu aikatsu sexy cool cute

kartu aikatsu aksesori
Contoh kartu permainan

Bagaimana menggunakan kartu di Aikatsu? Setiap kartu memiliki barcode yang terdapat di bagian atasnya. Tugas anda adalah cukup scan barcode tersebut sebelum memulai permainan untuk mengubah penampilan karakter. Kartu dapat dikombinasikan, namun akan lebih baik apabila digunakan 1 set (dapat memberikan efek spesial).

aikatsu cocokkan kartu

Agar permainan bisa lebih berkembang, ada baiknya anda gunakan Aikatsu ID Card yang berguna untuk menyimpan data yang telah diperoleh pada setiap permainan. Dengan kartu tersebut, anda dapat melanjutkan permainan yang telah dicapai pada permainan sebelumnya. Tanpa menggunakan kartu tersebut pun anda masih bisa memainkan game ini, hanya saja data permainan tidak tersimpan. Aikatsu ID Card dapat digunakan hingga 400 kali penyimpanan, dan kartu itu bisa dibeli di game center yang menyediakan mesin game Aikatsu.

aikatsu id card

Kartu-kartu yang akan didapatkan dari mesin game Aikatsu sangat bagus, mulai dari bahan kartu, artwork hingga efek hologramnya. Cocok bagi anda yang hobi mengoleksi kartu permainan.

Lalu bagaimana cara memainkan Aikatsu? Seperti yang saya tulis di awal artikel bahwa game ini sangat mudah. Ada 3 tombol yang dapat digunakan untuk memainkan game ini dengan warna merah (atas), kuning (kiri) dan jingga (kanan). Saat permainan berlangsung akan ada bola-bola berbagai warna yang menunjukkan arah sesuai dengan warnanya. Nah, tugas anda adalah menekan tombol yang sesuai dengan bola tersebut, ketika bola melewati/di atas batas lintasannya.

gameplay aikatsu indonesia
Gameplay Aikatsu

Tidak seperti game rhythm remaja pada umumnya, hanya ada 1 lintasan pada game ini dan bola yang lewat pun tidak banyak dan tidak cepat sehingga anak kecil bisa menyelesaikan game ini dengan mudah. Intinya Aikatsu adalah membuat anak senang, dan lebih menekankan pada imajinasi sang anak untuk menjadi idola, seperti kisah karakter utama dari game ini.

Aikatsu akan semakin akrab dengan anak Indonesia karena seluruh konten diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terbasuk penyuaraan karakter. Ini saya anggap menarik, karena selama ini belum ada mesin game terjemahan Bahasa Indonesia, dan rasanya ini adalah yang pertama dari Bandai.

Dalam promosi game ini, Bandai bekerjasama dengan idol group Indonesia yang namanya sudah sangat ternama dengan jumlah penggemar yang sangat antusias, JKT48. Tidak semua member ditampilkan sebagai duta Aikatsu, hanya ada 6 yaitu Haruka, Nabila, Melody, Yuvia, Viny, dan Hanna. Pada acara konferensi pers ini juga ditampilkan pertunjukkan dari JKT48 oleh Yuvia yang membawakan lagu dari serial animasi Aikatsu.

aikatsu yuvia jkt48
Yuvia JKT48

aikatsu yuvia jkt48

aikatsu yuvia jkt48

Saat ini, baru ada beberapa mesin game yang tersebar di game center tanah air. Namun para konferensi pers ini diberitahukan bahwa mesin game Aikatsu akan didistribusikan secara luas mulai Oktober 2014 mendatang. Dan rencananya juga Aikatsu Indonesia juga akan dirilis di game mobile, seperti Aikatsu Jepang.

Di negara asalnya, Jepang, seral animasi Aikatsu ini telah sampai pada musim ketiga. Menurut pihak penerbit, apabila musim pertamanya di Indonesia diminati oleh menonton maka tidak menutup kemungkinan Aikatsu di Indonesia juga akan ditayangkan sebanyak jumlah musim yang ada di negara asalnya.

Ketika menonton cuplikan yang ditayangkan konferensi pers, saya merasa kisah yang ditayangkan pada serial animasi ini akan sangat ceria, menggemaskan dan dibalut dengan humor yang semakin membuat penonton terbawa dalam serunya kisah sang tokoh utama dan teman-temannya.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai konferensi pers Aikatsu di Indonesia.

Jangan lupa nonton iya! ^__^

Rencananya tayang di Indonesia pada kanal RCTI setiap Sabtu, mulai 20 September 2014.

serial animasi aikatsu indonesia rcti

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .