Langsung ke konten utama

Review Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno



Sekuel kedua dari film live-action yang diadaptasi dari manga berjudul Rurouni Kenshin atau dikenal juga dengan Samurai X ini berjudul Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno yang mana kisah pada film ini memiliki keterkaitan sangat  kuat dengan sekuel ketiganya, The Legend Ends.

Masih diperankan oleh aktor dan aktris yang sama dengan prekuelnya, Kyoto Inferno berkisah tentang samurain bernama Shishio Makoto. Samurai dengan masa lalu yang sangat suram itu memiliki rencana untuk menggulingkan pemerintahan Jepang di zamannya. Hal itu juga dilakukan olehnya untuk membalas dendam atas perlakuan pemerintah di masa lalu yang telah mengkhianati dirinya.

Pemilihan pemain dalam film ini sangat gokil, setiap pemain begitu menghayati perannya masing-masing. Bagi penggemar anime Samurai X, saya merasakan atmosfer yang sangat kental antara anime dengan live-action nya.

Hanya saja, durasi yang hanya 2 jam membuat penyampaian alur cerita terlalu cepat sehingga ada beberapa adegan yang terasa kurang tersampaikan. Selain itu, beberapa adegan di film ini juga disesuaikan dengan kondisi yang lebih nyata di mana hal itu menghilangkan beberapa adegan yang seharusnya jadi sangat epik apabila ditayangkan.

Adegan yang saya rasa kurang di film ini adalahmpada adegan Kenshin Himura melawan samurai di kuil, tempat ia mendapatkan katana bermata terbalik buatan pembuat katana tersohor (yang sudah meninggal) dari anak si pembuat katana itu.

Maaf spoiler alert. Seharusnya, samurai yang menghadapi Kenshin itu memiliki pedang fleksibel yang dapat digunakan untuk menghadapi lawan dari jarak jauh. Namun sayang, senjata dan adegan itu tidak ada. Padahal di anime-nya, itu adalah adegan super keren, anti-mainstrem, dalam pertarungan antar samurai.

Dari sisi pertempuran, saya menilai film yang ditayangkan eksklusif oleh Blitzmegaplex ini berhasil menyuguhkan suasana yang lebih keren dari prekuelnya. Kenshin yang lebih gokil, Sanosuke yang lebih brengsek, Aoshi yang sebenarnya keren banget tapi porsi tampilnya membuatnya agak nggak jelas, dan Saito yang selalu stay cool.

Karakter-karakter baru yang tampil pada film ini semakin membuat  film yang mulai tayang pada 10 September 2014 ini semakin seru untuk dinikmati. Sayangnya, kisah pada film ini sangat menggantung pada akhirnya, dan penonton akan menemukan kelengkapannya setelah menonton Rurouni Kenshin: The Legend Ends.

Kenapa tren film bioskop zaman sekarang jadi seperti serial televisi gini sih, males banget nunggu lanjutannya lama-lama. Bikin penasaran!

Skor 8/10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .