Langsung ke konten utama

Review Log Horizon Season 1 Eps. 1-25

log horizon season 1 key visual poster

Saya tahu bahwa anime Log Horizon sudah memasukin musim kedua, tepatnya pada 4 Oktober 2014. Namun sebelum menyaksikan seri terbaru dari anime adaptasi novel karya Mamare Touno ini, saya memutuskan untuk menyaksikan musim pertamanya terlebih dahulu dari awal.

Pendapat saya mengenai anime ini adalah sangat luasr biasa. Namun ada yang kurang, karena sebenarnya ini adalah sebuah kisah dalam game online bernama Elder Tale. Lalu dikisahnya manusia yang memainkan game tersebut terjebak dalam game itu. Sayangnya, tidak diceritakan nasib dari setiap manusia yang terjebak dalam dunia virtual tersebut.

Gambar dari anime ini sangat bagus, dan stabil jika dilihat dari berbagai sudut. Konsep cerita juga terbilang cukup berat, tapi pada akhirnya akan dimengerti seiring dengan penjelasan dari sang pelaku —karakter yang bersangkutan—. Alur cerita dan pola pikir sang peran utama, Shiroe, tidak mudah ditebak. Anime ini banyak menyuguhkan tlot twist yang semakin membuat penonton, khususnya saya, jadi semakin penasaran mengenai akhir dari ceritanya.

Log Horizon berkisah tentang 4 orang karakter yakni Shiroe, Naotsugu, Akatsuki dan Nyanta yang berjuang dalam menciptakan Elder Tale yang lebih baik setelah kiamat. Kiamat di sini maksudnya adalah perubahan dari Elder Tale yang hanya sebuah game menjadi dunia "nyata" yang mengurung seluruh pemain di dalamnya. Dalam mewujudkan visi dan misinya, Shiroe sebagai ketua guild sadar bahwa ia tidak bisa sendirian.

Oleh karena itu, ia mengundang guild besar dari berbagai lini kehidupan untuk membantunya untuk membuat aliansi yang dinamakan Round Table (Meja Bundar). Setelah terciptanya aliansi tersebut, maka kisah di anime ini pun semakin seru dan penuh dengan tantangan. Kemampuan mengatur strategi Shiroe pun semakin diperlihatkan untuk memecahkan banyak masalah.

Elder Tale semakin lama semakin seperti dunia nyata. Para pemainnya tidak lagi terpaku dengan apa yang diberikan oleh sistem, mereka memperlakukan dunia vitual itu layaknya dunia nyata. Berbagai penemuan mutakhir pun diciptakan, sihir baru ditemukan, bahkan hubungan antara NPC dan para pemain pun tidak lagi seperti sebelumnya.

Mengenai lagu temanya, anime ini menampilkan lagu yang seru yakni lagu pembuka berjudul Databese oleh Man with a Mission, sedangkan penutupnya dinyanyikan oleh Yun*chi dengan lagu berjudul Your Song. Namun jika dibandingkan, musik penutupan lebih menarik dari pembukanya.

Untuk fan service, nampaknya anime ini jauh dari hal tersebut. Walaupun jika dibilang ada sih, ada, hanya saja tidak sebanyak anime sejenis seperti No Game No Life atau Sword Art Online.

Secara keseluruhan, anime ini sangat seru untuk disaksikan. Log Horizon merupakan anime yang mengisahkan keadaan dunia game yang sesungguhnya.

Ini adalah anime yang sangat direkomendasikan.

Skor: 4 dari 5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .