Langsung ke konten utama

Review X-Men: Days of Future Past

x-men days of future past poster

Saya merupakan gamer yang menyukai kisah pada film X-Men, bukan komiknya, karena saya bukan penggemar membaca. Kemampuan para mutant yang keren, walaupun ada yang terkesan sepele dan tidak berguna, namun mereka dikisahkan selalu dapat memanfaatkan kekuatan mutant-nya pada situasi yang tepat.

Pada ulasan kali ini saya akan membahas mengenai X-Men: Days of Future Past. Terakhir saya nonton film X-Men adalah The Last Stand. Setelah menyaksikan Days of Future Past kesan saya adalah film ini sangat keren dan menjadi titik awal perbaikan dari kisah pada film X-Men sebelumnya yang saya rasa "hancur lebur".

Days of Future Past berkisah tentang perjalanan waktu Logan atau Wolverine ke masa lalu untuk mencegak kiamat mutant yaitu mencegah Mystique dalam misinya untuk membunuh Dr. Bolivar Trask, seorang ilmuan gila yang terobsesi untuk memusnahkan seluruh mutant di muka bumi.

Days of Future Past memasukkan sedikit kisah mengenai sejarah yang diputar balikkan yakni John F. Kennedy yang meninggal akibat tembakan magic bullet. Ternyata peluru yang mengenai Presiden Amerika itu akibat perbuatan dari Magneto di masa mudanya. Itu kocak banget, penulis cerita di film ini gokil banget.

Setting pada film ini lebih banyak diceritakan pada sisi masa lalu, khususnya Logan, Xavier, Erik (Magneto) dan Raven (Mystique). Kisah masa depan hanya ditampilkan sesekali untuk memperkuat kesan bahwa ini adalah film yang berkisah tentang perjalanan lintas waktu.

Nampaknya saya berharap terlalu banyak ketika mengetahui bahwa Iceman, Bishop, Colossus, Blink, dan beberapa mutant lain akan tampil di film ini. Ternyata, mereka hanya berperan sebagai figuran yang perannya tidak mempengaruhi kisah di film ini. Cukup mengecewakan, karena saya berharap mereka tampil lebih banyak dan berpengaruh terhadap ceritanya.

Pada film ini diperlihatkan sosok Profesor Xavier saat masa muda, dan ia sangat menyebalkan, sesuai dengan peringatam X kepada Logan sebelum ia memulai perjalanan waktunya. Hanya saja, pada akhirnya —melalui film ini— saya mengetahu asal usul mutant yang mampu mengendalikan pikiran orang lain itu memiliki kebijaksanaan seperti yang diketahui oleh banyak penggemar X-Men.

Alur cerita yang dikisahkan pada film ini sangat halus dan mengalir, ditambah dengan selipan aksi pertempuran, mengendap dan visual efek semakin membuat film yang disutradarai oleh Bryan Singer ini semakin seru untuk disaksikan.

Ada satu mutant yang menuurut saya seharusnya memiliki porsi tampil yang lebih banyak yaitu Quicksilver, mutant dengan kemampuan bergerak dengan cepat dan lebih cepat dari cahaya. Sayangnya, ia hanya tampil sebentar di awal film. Namun walaupun sebentar, tapi ia menampilkan adegan yang super keren.

Di akhir film, akhirnya saya mengetahui alasan mengapa Logan lupa ingatan. Mungkin tepatnya terkesan lupa ingatan. Anda akan mengerti pendapat terakhir saya pada ulasan ini apabila sudah menyaksikan film-film X-Men sebelumnya.

Days of Future Past berakhir sebagai awal dari kisah film-film X-Men selanjutnya, atau sebagai reset dari kisah di film yang telah ada sebelumnya yang memiliki kemungkinan yang lebih luas.

Secara keseluruhan, film ini sangat seru. Namun sepertinya kisah yang disuguhkan terlalu mengalir dan kurang memberikan "gereget" kepada penonton. Yah, untuk film aksi seperti ini memang tidak pas bagi saya untuk berharap alur cerita yang dramatis. Tapi alangkah lebih baik jika ada plot twist yang membuat cerita menjadi mengejutkan.

Skor: 4 dari 5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .