Langsung ke konten utama

Inilah Pendapat Vampy Bit Me Tentang Cosplayer Indonesia


Vampy Bit Me (kiri) dan saya di ITGCC

Bagi anda yang masih berfikir bahwa cosplayer Indonesia tidak lebih baik dari para cosplayer di luar negeri, mungkin anda tidak terlalu gaul dengan dunia cosplay. Atau hanya melihat cosplay dari kamar melalui PC, tanpa pernah berkunjung ke kompetisi atau acara cosplay sesungguhnya.

Apa yang sesungguhnya terjadi adalah para cosplayer Asia, khususnya Indonesia adalah para talenta yang sangat diperhitungkan oleh dunia cosplay luar negeri. Alasannya adalah karena di Indonesia ini, cosplay tidak hanya untuk membuat kostum dan menggunakannya untuk foto-foto, tetapi cosplayer juga dituntut untuk bisa memerankan karakter dari kostum itu sendiri.

Saat Indonesia Toy, Game and Comic Convention (ITGCC) lalu, saya sempat berjumpa beberapa kali dengan Vampy Bit Me (Linda Le), cosplayer asal Amerika, di mana alasannya mau kembali ke Asia —Indonesia— adalah karena kagum dengan kualitas cosplayer-nya.

Foto di bawah ini adalah post-nya Vampy Bit Me dalam balutan kostum Deathstroke di Facebook yang menunjukkan kekagumannya terhadap salah satu peserta kompetisi cosplayer di ITGCC, Raimei Kishi Baron, yang ditemuinya.


Anda juga bisa mendengar sendiri pendapat Vampy pada video yang telah saya unggah ke YouTube di sini.

Berdasarkan video di atas, ia perpendapat bahwa cospayer di tempatnya, Amerika, melakukan cosplay untuk gaya dan fotografi, sedangkan Asia melakukan cosplay dengan aksi akrobatik dan sangat menjiwai sesuai kostum yang dikenakannya.

Vampy sebagai juri kompetisi cosplay di ITGCC

Walaupun seperti itu Vampy menambahkan bahwa sedikit-banyak ia pun melakukan aksi berdasarkan kostum yang dikenakannya.

So, bagi anda yang ingin memulai ber-cosplay, jangan jiper dulu melihat kostum yang dibuat oleh cosplayer luar negeri karena Indonesia juga tidak kalah keren dengan mereka.

Dan bagi anda yang masih ragu dengan kualitas cosplayer Indonesia, sekali-sekali datanglah ke acara cosplay atau menyaksikan aksi dari Komunitas Tokusatsu (Komutoku), Machipot atau Zero Cosplay karena mereka bukan cuma gaya, tapi juga beraksi dengan kostum keren yang dikenakannya.

Sampai jumpa pada acara-acara seru lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .