Langsung ke konten utama

Konferensi Pers Adit & Sopo Jarwo feat. Cherrybelle

1 Januari 2015
Penulis: Fakry Naras Wahidi

Selfie dulu donk sama Mas Jarwo

Senang sekali rasanya bisa datang ke acara konferensi pers dan screening seri animasi Adit & Sopo Jarwo yang diselenggarakan di kanton MD Animation pada 30 Desember 2014 lalu.

Alasan saya bisa senang bisa datang ke acara tersebut adalah pertama bisa berjumpa dengan Cherrybelle, kedua bisa menonton episode pertama dari Adit & Sopo Jarwo feat. Cherrybelle, dan yang ketiga, dapat berjumpa dengan tim yang membuat seri animasi favorit keluarga Indonesia itu.

Konferensi pers diawali oleh sambutan dari Managing Director MD Animation Dana Riza yang menerangkan bahwa selama 11 bulan pertama diluncurkannya Adit & Sopo Jarwo di layar kaca, rating dari animasi yang dibintangi oleh Adit, Sopo dan Jarwo ini semakin meningkat.

Apabila tanggapan masyarakat mengenai kerjasama antara Adit & Sopo Jarwo dengan Cherrybelle ini diterima rengan baik, maka tidak menutup kemungkinan kerjasama antar kedua belah pihak akan dilanjutkan. Mengingat pada kerjasama ini, menurut Bapak Dana, Cherrybelle hanya muncul dalam 3 segment.

Dana Riza (kiri) - Arnas Irma

Dalam kesempatan yang sama, Operational Director MD Animation Arnas Irma mengungkapkan bahwa Adit & Sopo Jarwo merupakan keajaiban bagi MD Animation yang mana sebelumnya ia  juga tidak pernah menyangka bahwa seri animasi ini akan diterima begitu positif oleh masyarakat.

Saat tiba giliran Cherrybelle untuk menjelaskan pengalaman istimewa mereka dalam kerjasaanya dengan Adit & Sopo Jarwo, mereka mengaku mendapatkan pengalaman baru dalam hal sulih suara. "Kita harus bisa membayangkan adegan di film, sebelum tayangannya ada," ungkap Gigi.

Selain itu, rasa takjub dirasakan oleh Christy saat ia melihat proses pembuatan animasi dari para animator yang begitu rumit.

Gigi (kiri) - Christy

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Adit & Sopo Jarwo diadaptasi menjadi video game, Bapak Dana menjawab ada kemungkinan hal itu bisa terlaksana. "Kami sudah memiliki resource-nya, tinggal pengembangannya nanti mau menjadi apa akan dipertimbangkan kemudian," ucapnya kepada Kru KotakGame.

Disamping video game, Adit & Sopo Jarwo juga dipertimbangkan untuk diadaptasi menjadi aplikasi dan merchandise. Pokoknya berbagai macam produk bagi masyarakat.

Tidak lama setelah konferensi pers selesai, staf MD Animastion berserta para wartawan dipersilahkan untuk masuk ke dalam studio untuk screening episode pertama Adit & Sopo Jarwo feat. Cherrybelle dengan judul "Mas Jarwo Ge-er Warga Kampung Geger."

Halo Christy

Kesan saya setelah menonton episode tersebut adalah seperti biasanya, Adit & Sopo Jarwo menyuguhkan tayangan yang sangat menghibur, dan tentu saja dengan pesan-pesan moral yang mendidik.

Personil Cherrybelle ditampilkan dalam bentuk semi-realis sehingga wujudnya di dalam film (menurut saya) kurang begitu mirip dengan aslinya. Walaupun, dari ciri-cirinya dapat diketahui bahwa karakter itu adalah personil yang mana.

Mungkin sedikit kekurangan dari seri animasi ini adalah gerakan yang terkadang mendadak melambat, bukan slow motion iya, hanya terlihat jadi agak lambat. Meskipun ada kekurangan, namun tetap tidak mengurangi sisi kocak dan penyapaian ceritanya.

Selfie mengenaskan

Usai screening, ada sesi ramah untuk staf dan para wartawan yang hadir dalam acara tersebut. Saya dan teman-teman dari KAORI Nusantara pun sempat berkenalan dengan pengisi suara dari Mas Jarwo, kalau tidak salah namanya Egi.

Senang rasanya bisa berkunjung ke kantor dari perusahaan yang membuat seri animasi favorit yang biasa ditonton di saluran televisi MNC TV ini.

Bagi anda yang penasaran mengenai Adit & Sopo Jarwo feat. Cherrybelle ini, acara tersebut mulai tayang di layar kaca pada 1 Januari 2015, jam 18.00 WIB.

Sampai jumpa pada konferensi pers lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .