Langsung ke konten utama

Game Asah Otak Jenius dengan Sambung Angka


Autobit adalah game Android bergenre puzzle yang dikembangkan oleh Puzzle House. Game dengan tampilan futuristik sederhana ini sudah dirilis di Google Play sejak tahun 2014 lalu. Ya, saya saja baru tahu game ini ada.

Gameplay pada Autobit ini cukup mudah, namun tidak semudah itu lho untuk menyelesaikan setiap permainannya karena gamers harus bisa menyusun pola sambungan angka untuk mendapatkan jumlah tertentu dan juga kombo tertentu. Semakin efisien sambungannya, maka semakin sedikit gerakan yang digunakan untuk menyelesaikan permainan. Semakin sedikit gerakan berarti semakin bagus.

Ada dua macam permainan pada game ini yaitu Relax dan Linker. Relax memiliki berbagai misi menantang, tidak hanya memberikan target angka tertentu, tapi juga harus menyelesaikan angka dengan pola gerakan khusus (ini yang susah) sedangkan Linker hanya menuntut pemain untuk menyusun angka sebanyak dan sebesar mungkin.


Dalam proses menyusun angkanya, pemain bisa mempengaruhi posisi angka-angka yang dilewati. Disanalah sisi strateginya. Jangan sampai merusak pola, tapi sebisa mungkin buat pola yang memungkinkan terjadinya sambungan yang efisien.

Perlu diingat, apabila ada angka yang sama bersebelahan, maka dua angka sama yang terdekat akan dijumlahkan. Apabila hasil penjumlahan itu bertemu dengan angka yang sama lainnya, maka angka itu akan otomatis dijumlahkan lagi. Begitu terus hingga tidak ada angka yang sama lagi dalam papan. Oleh karenanya, buatlah pola yang memungkinkan sambungan terjadi secara otomatis terus menerus.

Mau coba?

Autobit dapat diunduh di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .