Langsung ke konten utama

Belajar Al-Qur'an Tambah Asik, Download Marbel Mengaji dan Tajwid


Balum bisa mengaji?

Barang kali ingin mengingat-ingat pelajaran membaca Al-Qur'an yang pernah diajarkan kepada anda dulu?

Atau bahkan ingin mengajarkan orang lain, khususnya generasi muda untuk mengaji?

Sekarang anda bisa memanfaatkan teknologi mobile, khususnya android dan iOS, dengan cara yang lebih manfaat yakni untuk belajar dan mengajar Al-Qura'an melalui aplikasi Marbel Mengaji dan Tajwid.

Belajar baca huruf Hijaiyah

Dikembangkan oleh Educa Studio, pada tahap awal saya anjurkan agar mengunduh dan mempelajari materi yang disuguhkan pada Marbel Belajar Mengaji terlebih dahulu agar pemahaman tentang membaca huruf Hijaiah lancar.


Aplikasi ini tersedia dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Selain belajar, Marbel juga dilengkapi permainan yang dapat mengasah pemahaman tentang materi yang diajarkan. Selain itu, contoh bacaan juga disuguhkan dalam bentuk narasi suara yang jelas.

Marbel Mengaji dapat diunduh dari:

Apabila anda sudah memahami dan lancar dalam membaca huruf Hijaiah, maka saatnya bagi anda untuk mempelajari bacaan Tajwid-nya agar mengaji anda lebih sempurna dan sesuai dengan bacaan seharusnya.

Belajar tajwid

Aplikasi selanjutnya yang perlu anda unduh dan pelajari adalah Marbel Mengaji Tajwid. Ada banyak materi bacaan yang tersedia antara lain makhorijul huruf, nun sukun dan tanwin, mim sukun, dan masih banyak lagi.


Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan penyuraan sebagai contoh bacaan tajwid yang benar, selain itu juga ada deskripsi yang menjelaskan hukum-hukum bacaannya. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk perangkat android, iOS-nya belum.

Marbel Mengaji Tajwid dapat diunduh dari:

Bagaimana, mudah dan menyenangkan dong?

Itulah kedua aplikasi yang perlu anda unduh dan pelajari demi bisa membaca Al-Qur'an. Selain dari Marbel, ada baiknya anda juga melajar dengan guru agama yang dipercaya untuk mengasah kelancaran anda dalam membaca kitam suci umat Islam ini.

Belajar baca Al-Qur'an, yuk!

Baca juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .